Rabu, 27 Mei 2020

Sumendap Minta Wagub Kandouw Mengaspal Jalan Yang Menjadi Kewenangan Provinsi

 

sulutmanadoterkini.com, SULUT - Kesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV Tingkat Sulawesi Utara Tahun 2017, dimanfaatkan Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mintra), James Sumendap untuk menyampaikan aspirasi.

Bupati Sumendap mangatakan semua jalan yang menjadi kewenangan kabupaten sudah diaspal, tinggal jalan provinsi.

“Jalan yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten semua sudah di aspal sampai lorong-lorong. Diforum ini saya meminta kepada bapak Wagub (Steven Kandouw) untuk mengaspal jalan yang masih rusak yang merupakan kewenangan provinsi,” harapnya dipusat pelaksanaan BBGRM XIV, tepatnya di taman kota Tombatu, Selasa (16/05/2017).

Dia pun menjelaskan bahwa program prioritas tahun ini, 18 ribu lansia di Mitra mendapat insentif dan dana duka sebesar 7 juta Rupiah, serta akan mendapat penyangga BPJS ditahun 2018.

“Mitra memperoleh dana hibah 20 miliar dari Provinsi Sulut, karena itu sebagai bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur yang banyak membantu kami,” ungkap Sumendap.

Menanggapi kondisi sekarang, Bupati Sumendap pun berpesan kepada masyarakat agar menjaga kesatuan dan persatuan.

“Saya juga berpesan untuk menjaga kesatuan dan persatuan, sampai sekarang ini rakyat Mitra masih dalam bingkai NKRI,” pungkas Sumendap.

Sebelumnya, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Roy Mewoh dalam laporan mengatakan maksud pelaksanan kegiatan ini untuk mengelorakan semangat kegotongroyongan dan keswadayaan serta lebih memberikan makna dukungan keberhasilan membentuk sosial budaya keluarga, masyarakat yang kondusif dalam pembangunan.

“Dengan tujuan meningkatkan semangat kebersamaan kekeluargaan, kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan sebagai nilai luhur harus ada dan terus menjadi bagian dari kehidupan dengan prioritas penguatan persatuan dan kesatuan dalam masyarakat dalam oembangunan,” kata Mewoh.

Dalam kegiatan tersebut Pemprov memberikan bantuan 200 bibit pohon mahoni dan cempaka. Pemberian bantuan rumah simulasi bencana, bantuan bibit dan pupuk, bantuan alat kesehatan, penyerahan kartu BPJS untuk lansia, pasar murah, penyerahan bibit kelapa 10 ribu pohon, dan cengkih 21.800 pohon.

Pencanangan dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw bersama Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan. Hadir juga pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Para Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda Mitra, serta Pejabat Eselon 2 dilingkup Pemprov Sulut.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*