Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa TenggaraPemerintahan

Buka Rakerda KB, Kandouw Akui Kemajuan Kabupaten Mitra

×

Buka Rakerda KB, Kandouw Akui Kemajuan Kabupaten Mitra

Sebarkan artikel ini

mitramanadoterkini.com, SULUT – Selain mengingatkan untuk bersama pemerintah Provinsi dalam mempertahankan capaian prestasi pada program Keluarga Berencana (KB), Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw juga mengakui kemajuan pembangunan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang sekarang ini dipimpin Bupati James Sumendap SH.

Ajakan dan pengakuan ini disampaikan Wagub Kandouw saat membuka secara reami Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tahun 2017 yang dilaksanakan di perkebunan Lamet Desa Rasi, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (16/05/2017).

“Sudah tiga dekade Provinsi Sulut dapat penghargaan ditingkat Nasional dalam program Keluarga Berencana, prestasi ini harus dipertahankan dan harus ditingkatkan,” kata Wagub.

“Pertumbahan ekonomi di Kabupaten Mitra sangat cepat di bandingkan dengan 2 tahun yang lalu. Sarana dan prasarana infrastruktur maju pesat, contohnya semua jalan di Mitra sampai lorong-lorong sudah bagus. Untuk itu saya mengapresiasi kepada bapak Bupati karena pembangunan daerah ini diatas rata -rata Sulut,” akunya.

Sementara, Bupati Sumendap mengatakan untuk kampung KB di Mitra, setiap kecamatan satu kampung KB. Atas dasar ini, Sumendap berharap kesediaan pemerintah Provinsi untuk menambah insentif para petugas lapangan.

“Kepada Bapak Wagub (Steven Kandouw) kami berharap bisa ditambah insentif untuk petugas-petugas dilapangan,” pinta Sumendap.

Turut Hadir, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS serta pejabat lingkup Pemrov Sulut.(alfa)