Selasa, 2 Juni 2020

Wongkar Buka Lomba Olimpiade O2SN dan Cerdas Cermat 4 Pilar Tingkat SMK se-Kabupaten Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Wakil bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH membuka langsung Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) dan lomba 4 Pilar tingkat SMK se-Kabupaten Minsel Tahun 2017 yang di laksanakan Rabu (17/5) oleh Dinas Pendidikan Sulawesi Utara (Sulut) Cabang Minsel – Mitra.

“Tujuan dari kegiatan O2SN dan lomba cerdas cermat 4 pilar ini adalah meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, kesehatan jasmani, mutu akademis, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggung jawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa utamanya di Kabupaten Minsel,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minsel – Mitra Edwar Sibuea.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Minsel ini menyampaikan, agar segenap atlit memanfaatkan kesempatan O2SN ini dengan sebaik-baiknya untuk menggali potensi diri yang ada, bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas serta rasa kebersamaan.

Acara yang akan yang berlansung ini, karena itu akan mengantarkan para pemenang di masing-masing cabang olahraga untuk mewakili Kabupaten Minsel di tingkat provinsi bahkan kejenjang tingkat Nasional nantinya,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, para Kepala – kepala Sekolah SMK yang ada di Minsel, para peserta dan undangan lainnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*