Minggu, 31 Mei 2020

Kabar Gembira, Diklat Untuk Pim III dan IV Sulut Terakreditasi A

 

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Capaian yang luar biasa diperoleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), karena kemarin baru saja menerima sertifikat akreditasi penyelenggaraan Diklat dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Dari penyerahan sertifikat yang diberikan LAN dan diterima langsung Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Edwin H Silangen SE MS, menyebutkan untuk penyelenggaraan Diklat Pim III dan Pim IV terakreditasi dengan nilai A, sementara untuk Pra Jabatan dengan nilai B.

“Sudah menjadi komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk terus mendorong Badan Diklat agar mampu tampil sebagai Badan Diklat terdepan dalam menciptakan ASN berkualitas,” tandas Sekprov pada Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan Kompetensi ASN di Hotel Peninsula Manado, Kamis (18/5/2017) malam.

Namun untuk mencapai hal itu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, terlebih khusus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) serta Lembaga Administrasi Negara (LAN) sekaligus sebagai sinergitas kerja dari pusat hingga daerah.

Diketahui penyerahan sertifikat diberikan usai sambutan Sekprov Silangen. Hadir juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur yang sekaligus membuka Rakornas.

Turut hadir pada Rakornas, Kepala Bandiklat Sulut Ir Jeffry Senduk, perwakilan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Lembaga Diklat Kementerian, Biro SDM Kementerian, BKD Provinsi yang bertanggung jawab terhadap pengembangan kompetensi ASN dari seluruh Indonesia.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*