Rabu, 27 Mei 2020

Pembangunan Daerah Harus Ditunjang ASN Berkualitas

 

manadoterkini.com, SULUT - Pembangunan daerah harus ditunjang dengan sumber daya manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas.

sulut“ASN berperan sebagai motor penyelenggara roda pemerintahan, pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Untuk mewujudkan hal ini diperlukan pendidikan dan pelatihan bagi seluruh ASN,” ungkap Sekdaprov Sulut Edwin H Silangen SE MS saat mewakili Gubernur Olly Dondokambey pada Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan Kompetensi ASN di Hotel Peninsula Manado, Kamis (18/5/2017) malam.

Dalam Rakornas yang bertema Bersatu Mengembangkan Kompetensi ASN Menuju Human Capital 2025 ini, Dia menyebutkan bahwa hadirnya lembaga penyelenggara kediklatan yang berkualitas dan terakreditasi menjadi suatu keharusan.

“Sudah menjadi komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk terus mendorong Badan Diklat agar mampu tampil sebagai Badan Diklat terdepan dalam menciptakan ASN berkualitas,” tandas Sekprov.

Namun untuk mencapai hal itu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, terlebih khusus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) serta Lembaga Administrasi Negara (LAN) sekaligus sebagai sinergitas kerja dari pusat hingga daerah.

“Lewat momentum ini, kami berharap dapat menghasilkan sinergitas visi, persepsi dan langkah kerja segenap penyelenggara kediklatan se-Indonesia khususnya yang terkait perkembangan berbagai aturan kepegawaian dan manajemen ASN,” imbuhnya.

Hadir juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur yang sekaligus membuka Rakornas.

Turut hadir pada Rakornas, Kepala Bandiklat Sulut Ir Jeffry Senduk, perwakilan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Lembaga Diklat Kementerian, Biro SDM Kementerian, BKD Provinsi yang bertanggung jawab terhadap pengembangan kompetensi ASN dari seluruh Indonesia.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*