Minggu, 31 Mei 2020

Dianggarkan Rp 14 Miliar, GSVL Letakan Batu Pertama RSUD Manado

manadoterkini.com, MANADO – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado akan menelan anggaran sekitar Rp 14 Miliar. Bukti keseriusan Pemkot Manado terhadap pelayanan kesehatan masyarakat ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota GS Vicky Lumentut, Senin (22/5/2017).

GSVL“Rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Manado ini telah ada sejak lama. Dan dengan berbagai pertimbangan, akhirnya pembangunan Rumah Sakit ini bisa terlaksana ditempat ini,” ujar Walikota GSVL.

Diakui Walikota GSVL, selama ini layanan kesehatan kepada masyarakat belum maksimal. Pasalnya, jumlah kamar rumah sakit di Manado masih kurang,sehingga banyak pasien dengan kemampuan terbatas belum dapat terlayani.Walikota GSVL

“Saya berharap dengan adanya Rumah Sakit milik pemerintah Kota Manado ini, akan memberikan layanan kesehatan yang lebih baik. Apalagi, kedepan bukan hanya Rumah Sakit pemerintah, namun akan dibangun pula rumah sakit baru oleh kalangan swasta. Di Mapanget akan dibangun Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Hermina,” terang Walikota dua periode itu.

Diketahui sebelum dilakukan peletakan batu pertama oleh Walikota GSVL, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Priskila Solang Tampemawa STh.manado

Dandim 1309 Manado Letkol ARM Toar Pioh, Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Manado Frans Mawitjere SH, Kepala Dinas Kesehatan dr Robby Mottoh, Kepala Dinas PUPR Peter KB Assa, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, serta yang mewakili Kapolresta Manado.(aldi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*