Rabu, 27 Mei 2020

Lepas Burung Merpati Dibenteng Portugis, Bukti Nyata Bupati Tetty Pertahankan NKRI

minselmanadoterkini.com, AMURANG - Gejolak mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terus digaunkan oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE. Aksi bela negara yang digagas TNI dan Polri bahkan demi memperjuangkan warisan pejuang bangsa.

Aksi seruan damai pun dilakukan di tanah Minsel tepatnya diatas Benteng Portugis Kelurahan Uwuran Kecamatan Amurang, Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini menyerukan Indonesia Damai. Seruan itu dilambangkan dengan pelepasan puluhan burung Merpati ke angkasa.

“Damailah Indonesiaku, damailah negeriku. NKRI adalah harga mati,” koar Tetty sambil melepaskan burung merpati di tangannya.

Sekelompok burung merpati itupun, terbang ke angkasa. Membumbung tinggi, setinggi cita-cita Tetty membangun Minsel menjadi hebat dan terdepan.

“Kalau negeri kita aman, pembangunan pasti berjalan baik. Pembangunan berjalan baik, pasti rakyatnya sejahtera. Ayo warga Minsel, kita sama-sama bangun negeri kita Indonesia dimulai dari daerah kita ini,” ajak Tetty kepada warga Minsel.

Di atas Benteng peninggalan Portugis itu, Bupati menyampaikan programnya yang brilian. “Nantinya kawasan ini kita sulap jadi lebih indah lagi. Benteng ini akan dikembalikan seperti semula. Meriam yang dulunya ada di sini, akan kita upayakan untuk dikembalikan,” ujarnya.

Di sebelah Selatan Benteng, Tetty mengatakan akan membangun pasar yang lebih modern lagi. Hal itu kata dia akan menunjang keindahan etalase Kabupaten Minsel.

“Ini saya bawah seorang arsitek dari luar negeri. Nanti, dia yang akan merancang pembenahan dan penataan di wilayah ini,” ungkap Tetty, sambil meunjuk seorang bule yang ada di dekatnya.

Tak lama kemudian, Tetty meninggalkan Benteng Portugis, dan menuju kawasan Boulevard Amurang. Di kawasan baru itu, Tetty meminta sejumlah kepala Perangkat Daerah (PD) untuk bersinergi.

“Kawasan ini akan kita jadikan tempat jogging. Di tepi jalan dan pantai akan ditanami kelapa. Nanti, penanaman kelapa jadi tanggungjawab Dinas Pertanian. Segudang ide dan rencana muncul bersamaan dengan peringatan Harkitnas. Jika semua rencana ini tercapai, tidak bisa diragukan lagi, Minsel akan jadi kabupaten hebat dan terdepan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*