Rabu, 27 Mei 2020

Walikota GSVL Akui Peran Almarhumah Sangat Besar Dalam Kehidupannya

manadoterkini.com, MANADO – Meski telah menjadi orang nomor satu di Kota Manado, Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut tidak pernah melupakan orang-orang yang ikut berjasa dalam membentuk kehidupan pribadinya.

FB_IMG_1495639731513Tidak terkecuali dalam lingkungan keluarga.Perhatian yang besar ditunjukan Walikota GSVL, termasuk memberikan penghormatan terakhir ketika ada keluarga yang meninggal dunia.

Seperti terlihat saat ibadah pemakaman jenazah almarhumah ibu Anna Lumentut Sumendap (74), di Kelurahan Pakowa Lingkungan III, Kecamatan Wanea, Rabu (24/05) siang tadi.

Almarhumah merupakan isteri dari Almarhum Gustaf Lumentut, saudara kandung orang tua Walikota GSVL.
Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengatakan peranan almarhumah dan keluarga Lumentut Sumendap sangat besar dan mempengaruhi kehidupannya.

rukunPasalnya, kata Walikota GSVL, ketika bersekolah di STM Negeri Manado, dirinya tinggal di rumah almarhumah di Kelurahan Mahakeret Barat.

“Sewaktu sekolah di STM dulu, saya tinggal di rumah almarhumah di Mahakeret. Jadi saya mengenal baik keluarga almarhumah,” terangnya.

Untuk itu, karya almarhumah semasa hidup akan menjadi teladan anak-anak dan mereka yang mengenal almarhumah. Apalagi, anak-anak almarhumah telah memberi diri mengabdi untuk negara dan bangsa.

manado“Saya yakin, karena karya almarhumah, anak-anak almarhumah sekarang ini telah menjadi bagian dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tandas Walikota GSVL yang turut didampingi istri tercinta Prof DR Juleyta PA Runtuwene yang mengantar hingga ke pekuburan.

Ibadah pemakaman almarhumah dilaksanakan dalam bentuk Misa Requiem atau misa arwah. Usai ibadah di rumah duka, dilanjutkan dengan ibadah di Gereja Katolik Yesus Gembala Yang Baik Rike Manado.

Selanjutnya jenazah di makamkan di Tempat Pemakaman Keluarga Lumentut di Desa Kaima, Kecamatan Remboken, Minahasa.(***)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*