Minggu, 31 Mei 2020

Hindari Perpecahan, Bupati Tetty Minta Warga Minsel Terus Pelihara Kerukunan

tettymanadoterkini.com, AMURANG – Seluruh elemen masayarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diimbau selektif dan bijak menyikapi isu-isu yang berpotensi memecah persatuan.

Menurut Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE meminta bagi seluruh elemen di Minsel harus terus bersatu menjaga persatuan dan keamanan di daerah.
“Marilah kita tetap fokus membangun Minsel agar lebih baik ke depan,” pintanya.

Menurutnya, menghadapi situasi akhir-akhir ini, peran para tokoh agama serta tokoh masyarakat sangat dibutuhkan demi terjaganya kerukunan antar umat beragama di Minsel.

“Tentu jangan langsung percaya dengan informasi yang didapat. Apalagi, sampai terpancing dengan isu tersebut hingga menimbulkan perpecahan,” ujar Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Warga harus pintar-pintar untuk membedakan mana berita yang benar dan tidak benar. “Masyarakat yang cerdas adalah masyarakat yang bisa mengecek kebenaran dan kritis dalam memilah berita. Sekarang sudah banyak yang seperti itu, tetap tenang dan bijak dalam menanggapi hal tersebut,” katanya.

Hal senada disampaikan Kepala Kemenag Minsel Marlyn N Buyung, mengatakan tingkat toleransi antar umat beragama di Sulut sangat baik.

“Itu harus terus pertahankan, jangan sampai kita mudah terpancing dengan isu yang mulai mengarah ke perpecahan antar umat beragama. Selama ini, daerah kita terus menjadi contoh sebagai daerah yang memengang tinggi toleransi antar umat beragama,” katanya.

Dirinya berharap, para tokoh agama terus memberikan pengertian kepada warga terkait cara menanggapi isu-isu negatif.

“Kita juga bersama-sama memberi pengertian kepada warga. Intinya, kita harus bijak, dan tidak mudah terpancing. Sebab, tidak ada agama yang mengajarkan tentang permusuhan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*