Senin, 1 Juni 2020

Dinas PUPR Manado Segera Bangun Jalur Hijau Sepanjang Boulevard

manadoterkini.com, MANADO – Jalur hijau yang ada di kawasan Piere Tendean (Boulevard) Manado yang perecanaannya sempat terhenti beberapa waktu lalu, tak lama lagi akan di lanjutkan. Sebab  Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan melakukan pekerjaan lanjutan di karenakan tahapan awal perencanaan proyek jalur hijau sepanjang 400 meter dengan anggaran  sebesar Rp 4 miliar telah rampung.

manado

Kepala Dinas PUPR Kota Manado Dr Ir Bart Assa, ST, M.Sc, Phd,menjelaskan  tahapan perencanaan proyek pembangunan jalur hijau ini telah rampung dan sudah memasuki tahapan lelang proyek.

”Minggu depan di jadwalkan masuk pada tahapan pelelangan proyek,dan kemungkinan besar bulan Juni ini pekerjaannya  sudah di mulai karena perencanaannya sudah rampung,” jelas Assa.manado

Pembangunan jalur hijau disepanjang Jalan Boulevard Manado disamping guna menunjang program wisata Pemkot Manado dan juga untuk memenuhi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yakni penyediaan Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) publik seperti taman kota (Perda Manado  no 1 tahun 2014 pasal 34).(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*