Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

Buka Puasa di Kecamatan Sario, Walikota GSVL Ingatkan Kebinekaan

×

Buka Puasa di Kecamatan Sario, Walikota GSVL Ingatkan Kebinekaan

Sebarkan artikel ini

manado, Rum Usulumanadoterkini.com, MANADO – Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, melalui Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Dj Usulu, terus mengingatkan masyarakat Kota Manado untuk bersatu melawan sikap-sikap anti Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Apalagi, sekarang ini bangsa Indonesia sedang mengalami pergumulan dengan munculnya sikap intoleransi.

“Tidak henti-hentinya saya mengajak segenap masyarakat Kota Manado, untuk terus merapatkan barisan menjaga kebhinnekaan yang kita miliki. Dengan semangat torang samua basudara karena torang samua ciptaan Tuhan, kita lawan segala bentuk sikap intoleransi, sikap ingin menang sendiri, serta sikap ingin memecah belah persatuan bangsa,” tegas Usulu pada buka puasa Ramadhan 1438 Hijriyah jajaran Pemkot Manado dengan umat Muslim dan masyarakat Kecamatan Sario, dilaksanakan di Masjid Al Furqan kelurahan Titiwungen Selatan, Lingkungan IV, Jumat (02/06) sore tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Usulu mengajak umat Muslim di Kota Manado termasuk di Kecamatan Sario untuk menjalankan ibadah puasa dengan ketaqwaan sampai mencapai kemenangan di bulan suci Ramadhan.

“Semoga saudara-saudara dapat menjalankan ibadah puasa dengan ketaqwaan hingga mencapai kemenangan di bulan yang penuh amal, nikmat dan ampunan ini. Saya berharap kiranya puasa yang sedang ditunaikan akan dapat menghantar saudara-saudaraku umat Islam menjadi pribadi yang lebih baik bagi sesama ,” ujar Walikota GSVL, dalam sambutan yang dibacakan Sekda Usulu.

Menurutnya, pribadi yang baik sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa dan daerah yang lebih maju dan sejahtera.

“Kemauan dan kemampuan berubah menjadi pribadi yang lebih baik merupakan modal penting untuk membangun kehidupan yang lebih baik, khususnya dalam lingkup kehidupan yang lebih luas,” tandas Walikota GSVL.

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Manado untuk kaum dhuafa di Masjid Al-Furqan Sario. Tampak hadir mendampingi Sekda Usulu, sejumlah pejabat Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado serta tokoh masyarakat di Kecamatan Sario.(*/mlz)