Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiMinahasa Selatan

Hadiri Hapsa P/KB Sinode GMIM ke- 55, Bupati Minsel Serahkan Bantuan Alat Pertanian dan Bibit Jagung

×

Hadiri Hapsa P/KB Sinode GMIM ke- 55, Bupati Minsel Serahkan Bantuan Alat Pertanian dan Bibit Jagung

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TOMPASOBARU, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri kegiatan HAPSA P/KB Sinode GMIM ke- 55 yang dilksanakan di Wilayah Satu Tompasobaru Satu yang diawali dengan ibadah syukur berbentuk nyanyian Mazmur.

hapsa PKB GMIMBupati Minsel dalam sambutannya mengatakan bahwa, Hapsa ini merupakan hari yang diberkati karena hari ini Hapsa P/KB GMIM se- Sinode genap 55 tahun.

“Ini merupakan suatu bentuk terobosan yang unik juga dan ini perlu dipandang positif dalam peribadatan P/KB yang dikenal sebagai Imam, Nabi dan Raja,” ujar Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.hapsa PKB GMIM

Lanjut Dia, perayaan HAPSA ini kiranya P/KB GMIM lebih merasakan kebersamaan dan lebih memahami satu dengan yang lain. Kami berharap sinergitas P/KB Wilayah Tompasobaru Satu dan Pemerintah dapat terus terjalin.

Dan melalui kesempatan yang baik ini kami selaku pemerintah menghimbau kepada seluruh P/KB dan warga gereja pada umumnya sebagai bagian dari warga masyarakat, untuk senantiasa turut menjaga dan menciptakan suasana keamanan dan ketertiban di mulai dari lingkungan kita sendiri, mengingat isu-isu yang berkembang saat ini adanya kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu keamanan, ketertiban bahkan keutuhan kita sebagai suatu bangsa yang berasaskan Pancasila.hapsa PKB GMIM

“Jangan mudah terprovokasi, tapi marilah kita menjadi bagian dari anak bangsa yang senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa yang berbhineka tunggal ika,” tukasnya.

Sementara itu Ketua P/KB Sinode GMIM Ir Stefanus B.A.N. Liow mengingatkan kepada semua P/KB bahwa, P/KB akan tanggung jawabnya, baik tanggung jawab sebagai Imam dan kepala dalam keluarga, tanggung jawab sebagai warga gereja, maupun tanggung jawabnya sebagai warga negara untuk menjadi agen-agen pemersatu bangsa.hapsa PKB GMIM

“P/KB harus bersatu dan menjadi yang terdepan dalam menangkal segala isu, kegiatan atau tindakan dari kelompok -kelompok radikal yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus mengambil contoh dari para rasul yang dengan kuasa roh kudus mereka tidak takut dalam mewartakan berita kebenaran,” tambah Senator Liow yang juga adalah anggota DPD – RI utusan Sulawesi Utara.

Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan untuk memeriahkan HAPSA P/KB Wilayah Tompasobaru Satu, yaitu lomba seminar kewirausahaan, penghijauan, gerak jalan, catur, cerdas cermat alkitab, bintang vokalia dan vocal grup. Setelah melepas peserta gerak jalan, lomba cakalele dan lomba lain sebagainya.hapsa PKB GMIM

Pada acara tersebut Bupati juga memberikan bantuan kepada P/KB Sinode GMIM berupa bantuan alat pertanian dan bibit jagung.(dav/adv)