Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Hadiri HUT Bhayangkara ke-71, GSVL : Sinergritas Polri dan Pemkot Manado Sangat Baik

×

Hadiri HUT Bhayangkara ke-71, GSVL : Sinergritas Polri dan Pemkot Manado Sangat Baik

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Sinergitas antara Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado selama ini telah berjalan dengan baik. Sehingga kedepan, kerjasama ini akan lebih ditingkatkan sebagai upaya menjadikan Kota Manado sebagai kota yang aman dan nyaman bagi siapa saja.

Polda Sulut
Walikota GSVL bersama Gubernur Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw di ruang Kapolda Sulut

“Terima kasih saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado kepada jajaran kepolisian Republik Indonesia, yang selama ini terus bersinergi dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Manado,” ujar Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Senin (10/7/2017) usai mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-71 di halaman Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Jalan Bethesda, Manado.

Kepada wartawan GSVL berharap sinergritas bisa terjalin terus menerus, mengingat Manado akan menggelar ivent akbar Septermber mendatang. “Saya berharap sinergitas antara Polri dengan pemerintah Kota Manado ini, bisa terjalin secara terus menerus. Karena di bulan September nanti, Kota Manado akan menggelar iven akbar yakni Manado Fiesta 2017 yang bakal dihadiri ribuan turis mancanegara, turis lokal hingga warga kawanua Manado yang ingin pulang kampung meramaikan hajatan itu. Sehingga ini perlu situasi yang aman dan damai, dan tentunya tak lepas dari peran serta aparat berwajib seperti TNI dan Polri,” jelas Walikota dua periode itu.

Upacara dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dan dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut. Termasuk Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA.

Wakapolda Sulut
Walikota GSVL bersama Wakapolda Sulut

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan Gubernur OD mengatakan, memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepolisian dalam mengamankan arus lalulintas mudik pada perayaan Idul Fitri tahun 2017. Bahkan, Presiden Jokowi mengakui angka kecelakaan arus mudik tahun 2017 menurun drastis.

“Dibulan suci Ramadhan dan lebaran tahun ini, situasi Kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalulintas arus mudik lancar, kecelakaan lalulintas turun drastis dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil,” pujinya.

Presiden juga berterima kasih atas kerja keras jajaran Polri dalam menjaga keamanan masyarakat, terutama menghadapi aksi-aksi radikal dan teror. “Atas nama negara dan pemerintah, saya sangat berterima kasih, sangat apresiasi, pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia pada pengabdian seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan, hasil nyata,” tukas Presiden Jokowi. (*/tim)