Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bos PT SAA Belum Ditangkap, Warga Pertanyakan Kinerja Polres Minsel

×

Bos PT SAA Belum Ditangkap, Warga Pertanyakan Kinerja Polres Minsel

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Keberadaan AZ alias Andi, tersangka penipuan dan penggelapan uang rakyat Minahasa Selatan (Minsel) hingga saat ini masih misteri. Tidak ada tanda-tanda pengejaran terhadap bos PT Sejahtera Alam Anugerah (SAA) itu. Padahal, selentingan beredar, tersangka AZ, masih ada di seputaran Makasar, Sulawesi Selatan.

Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana SH SIK MSi pun, sepertinya patah taji mengejar tersangka. Sebab, sejak tahun lalu hingga sekarang, perkembangan kasus yang bakal menyeret banyak nama ini, tidak ada perkembangan.

“Kami sudah menetapkan dia AZ sebagai tersangka. Kami juga telah menyebar foto dan datanya ke seluruh Indonesia. Dia sudah ditetapkan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO),” jelas Perdana beberapa waktu lalu.

Sementara itu sejumlah warga Minsel pun mengaku kecewa dengan kinerja dari pihak Polres Minsel. Pasalnya, hingga saat ini, oknum yang membawa kabur uang warga, yang sebagian besar keluarga kurang mampu tidak kunjung ditangkap.

“Jelas kami kecewa. Sebab, informasi tahun lalu, katanya tersangka segera ditangkap. Tapi hingga hari ini, tidak ada tanda-tanda bahwa tersangka itu akan ditangkap. Seharusnya kan polisi proaktif mengejar tersangka, apalagi ada informasi, tersangka berada di Makasar,” ketus Aldi Monareh warga Kumelembuai.

Kendati demikian, mereka masih menaruh harapan besar, agar Kapolres Minsel mau lebih proaktif lagi mengejar tersangka. “Kasihan kan warga kecil. Sudah ditipu, uangnya dibawa kabur, namun tersangkanya berkeliaran bebas. Kami tahu polisi itu adalah pembela kebenaran, apalagi kebenaran untuk warga kecil. Semoga bisa menyentuh hati aparat, untuk lebih serius lagi melakukan upaya penangkapan bos PT SAA,” harapnya.(dav)