Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Temu Akbar Pramuka se-Indonesia, MOR : Harumkan Nama Manado di Reimuna

×

Temu Akbar Pramuka se-Indonesia, MOR : Harumkan Nama Manado di Reimuna

Sebarkan artikel ini

manado, Wawali Mormanadoterkini.com, MANADO – Kontingen kwartir Cabang Pramuka Kota Manado, Kamis (10/8/2017) dilepas Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, untuk mengikuti Raimuna Nasional ke-11 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Wawali Mor mensupport kontingen Pramuka Manado dan menitipkan pesan Walikota GS Vicky Lumentut, untuk mengharumkan kota Manado.

“Bersama pak Walikota, berharap kontingen Kwartir Pramuka Manado bisa menuai prestasi di Raimuna Nasional ke-11. Disana nanti, anak-anak akan mendapatkan banyak pengetahun dan pembelajaran. Maka dari itu, biasakan diri membangun hubungan yang baik dengan kontingen daerah lainnya. Seraplah pengetahuan dan pengalaman dari kegiatan tersebut, agar ketika kembali Manado, peserta kontingen bisa menjadi yang terdepan dalam dunia kepramukaan di Sulut,” ujar Wawali Mor di Pendopo Kantor Walikota Manado.

Tak lupa, Wawali mengingatkan para Pembina dapat menjaga dan membimbing adik-adik Pramuka Kota Manado dengan teladan yang baik dan mulia.

“Dengan menitipkan adik-adik pramuka ini, saya yakin saudara-saudara sebagai anggota pembina bisa mengatasinya. Mari berproses bersama anak-anak didik kita. Berikanlah ruang bagi kreativitasnya, ajarkanlah kemandirian berpikir dan tanggung jawab dalam bertindak. Dengan begitu, maka mereka dapat bertumbuh dalam demokrasi yang sehat, memiliki rasa percaya diri dan rendah hati. Sehingga kelak menjadi pribadi yang cerdas dan matang dalam mengolah kehidupan,” terang Mor sembari mengucapkan selamat kepada peserta kontingen yang bertandang ke Raimuna Nasional. “Selamat mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ke-11. Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai kita sekalian,” tutup Wawali Mor.

Diketahui, Raimuna Nasional merupakan ajang temu akbar Pramuka se-Indonesia, yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap anggota pramuka dibelahan nusantara. Bukan saja asal temu kangen, baku dapa dan lain sebagainya, tapi Raimuna Nasional memberi dampak lain yang amat sangat berguna bagi setiap peserta yang ikut.

Nantinya, peserta bisa mendapatkan pengetahun baru, belajar cara kepemimpinan, uji ketrampilan dan ketangkasan, serta pembelajaran lain yang berpotensi dipelajari peserta kontingen tersebut.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Kwartir Cabang Kota Manado Josua Pangkerego, Kepala dinas Pendidikan Kota Manado Deisy Lumowa, Para Andalan Cabang Pramuka Kota Manado, beserta Para Peserta Raimuna Nasional ke-IX tahun 2017 kontingen Cabang Kota Manado.(mlz)