Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Walikota GSVL Ajak Doakan Cuaca dan Sukses Karnaval FisCo

×

Walikota GSVL Ajak Doakan Cuaca dan Sukses Karnaval FisCo

Sebarkan artikel ini

Manado Fiesta Adalah Milik Semua Komponen Yang Ada di Kota Manado”

manado
Rapat tenis terakhir dipimpin langsung Walikota Manado GS Vicky Lumentut

manadoterkini.com, MANADO – Jelang sehari pelaksanaan kegiatan spektakuler karnaval Festival Fish and Coral (FisCo) Sabtu tanggal 2 September, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengatakan iven pariwisata Manado Fiesta menjadi milik bersama seluruh komponen yang ada di Manado.

Olehnya, semua pihak baik pemerinrah, TNI/Polri, kalangan dunia usaha maupun masyarakat diajak untuk terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kota Manado itu.

“Iven Manado Fiesta adalah milik kita bersama. Bukan hanya milik pemerintah kota atau milik Walikota, Wakil Walikota dan jajarannya, tetapi ini adalah kegiatan kita bersama. Terima kasih saya untuk semua dukungan yang diberikan dari berbagai pihak untuk mensukseskan karnaval Manado Fiesta,” terang orang nomor satu di Manado itu, dalam acara Technical Meeting terakhir persiapan Manado Fiesta, di ruang Serbaguna kantor Walikota Manado, Kamis (31/08) sore hingga malam.

Dikatakan, meski 99 persen persiapan telah dilakukan namun satu persen kondisi cuaca sangat berpengaruh. Walikota GSVL mengajak seluruh masyarakat dengan golongan agama yang berbeda untuk bantu mendoakan agar cuaca pada hari H dalam kondisi baik.

manado
Walikota GSVL mengecek langsung kesiapan panggung yang menjadi tempat start iven carnaval Fish and Coral

“Satu persen ini juga sangat menentukan dan berpengaruh pada suksesnya acara karnaval kita yakni faktor cuaca. Mari kita sama-sama ber-Doa, apapun agama kita, kita doakan agar diberikan cuaca yang baik pada Sabtu tanggal 2 September. Juga doakan semua yang terlibat dalam acara agar diberikan kesehatan oleh Tuhan yang Maha Esa,” tandas Walikota GSVL.

Terkait penutupan ruas jalan Piere Tendean Boulevard pada saat karnaval, Walikota meminta maaf kepada masyarakat pengguna jalan.

manado
Salah satu kendaraan huas yang akan tampil pada Carnaval Fish and Coral besok hari

“Atas nama Walikota dan Wakil Walikota Manado, saya memohon maaf yang sebesarnya kepada masyarakat, karena pada hari Sabtu tanggal 2 September sepanjang jalan Piere Tendean boulevard mulai pukul tujuh pagi akan ditutup untuk kendaraan, dan akan dibuka kembali sekitar pukul empat sore. Saya ajak mari kita ramaikan Manado Fiesta, silahkan datang menyaksikan pesta kita semua di Manado ini,” jelas Walikota dua periode tersebut.

Kepada pihak penyelenggara yang diberi tanggung jawab agar melaksanakan pekerjaannya sesuai tugas yang diberikan dengan baik dan bertanggung jawab.

“Jangan tugas saudara dikerjakan kepada orang lain.Mari bertanggung jawab dengan kepercayaan yang diberikan kepada saudara,” tandasnya.

Walikota GSVL juga mengingatkan agar kondisi kendaraan hias harus diperhatikan terutama bahan bakar. “Bahan bakar kendaraan hias harus diperhatikan dengan baik, jangan sampai ada kendaraan yang mogok karena kehabisan bensin saat pawai berlangsung. Ini akan mengganggu acara kita,” tegas Walikota GSVL.

Acara technical meeting terakhir dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, para Asisten, pihak penyelenggara Dinas Pariwisata serta instansi di jajaran Pemkot Manado, dan seluruh pihak yang terlibat dalam acara karnaval FisCo khususnya para Tim Liasion Organizer (LO) yang akan dipercayakan memfasilitasi para tamu mancanegara dan luar daerah yang diundang khusus.(***/malz)