Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Jelang HUT Kota Bitung Ke-27, Pemkot Ziarah Makam Mantan Walikota

×

Jelang HUT Kota Bitung Ke-27, Pemkot Ziarah Makam Mantan Walikota

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Menyambut HUT Kota Bitung ke-27 pada tanggal 10 Okteber 2017 nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melakukan ziarah ke Makam mantan Walikota Bitung.

Ziarah Pemkot Bitung ini dipimpin lansung Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE MSi yang ikut didampingi ketua TP-PKK kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung, MSi bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, ST serta beberapa Pimpinan Perangkat Daerah.

Ziarah diawali dengan mengunjungi makam Alm. Wempie Alexander Worang (Periode 1975-1979) di Desa Kauditan II, Alm. Milton Kansil (Periode 2000-2005) dan Alm. Hanny Sondakh (periode 2006-2016) di Desa Maumbi Kabupaten Minahasa Utara, kemudian diakhiri dengan mengunjungi makam mantan Walikota Bitung Alm. Drs Karel Lasut Senduk (Periode 1978-1985), di Kakaskasen Kota Tomohon.‎

Di masing-masing tempat Ziarah, diawali dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga. Ziarah ini juga ikut dihadiri oleh keluarga dari masing-masing mantan Walikota Bitung. ‎

Lomban menyampaikan bahwa Ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan rasa terima kasih Pemkot Bitung terhadap para mantan Walikota Bitung yang telah berjasa untuk membangun dan memajukan Kota Bitung.

“Dengan berziarah kita bisa menghayati dan mengenang jasa para pimpinan walikota Bitung terdahulu,” tutur Lomban.(Pra)