Sapa Turis ‘Ni Hao Ma’, Wisatawan Tiongkok Kagum Sosok STEVEN KANDOUW

kandouwmanadoterkini.com, SULUT – Ada hal menarik ketika Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven O.E. Kandouw menghadiri Swim Fest 2017, Ia menyapa peserta dari Tiongkok menggunakan bahasa Mandarin.

“Ni Hao Ma?” kata Kandouw untuk menanyakan kabar turis dari negeri tirai bambu yang mengikuti Swim Fest di Pantai Kalasey, Selasa (10/10/2017).

Turis Tiongkok itu pun membalas pertanyaan Steven. “We Love Sulut,” ujar mereka dengan nada kompak. Bahkan tak segan turis Tiongkok berselfie dengan Kandouw.

Swim Fest 2017 merupakan acara yang di gagas Bakamla RI, Pemprov Sulut dan disuport Lion Air menarik minat masyarakat untuk mengikutinya. tercatat sebanyak 520 orang termasuk para turis asing membaur dan menikmati acara itu.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menyambut baik kegiatan ini. Lewat Kandouw, Gubernur menyatakan selamat datang dan menikmati keindahan Bumi Nyiur Melambai. Selain itu Pemprov Sulut berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan demi tercapainya program ODSK di bidang pariwisata.

“Saya berharap iven-iven seperti ini bisa dilaksanakan berkelanjutan untuk mendorong kepariwisataan di Sulawesi Utara,” kunci Kandouw.

Adapun hasil lomba Swim Fest untuk atlet putra 2000 meter diraih Alexandro Nangka dari Palembang, non atlet/atlet putri 1000 meter diraih Sevio Polakitan dari Marina SC. Turut hadir dalam agenda itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Ronald Sorongan, M.Si. (ons)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.