Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Dikawal Ratusan Kader, JAK Pimpin PG Minsel Daftar di KPUD

×

Dikawal Ratusan Kader, JAK Pimpin PG Minsel Daftar di KPUD

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang di Ketuai oleh Christiany Eugenia Paruntu SE pada Kamis (12/10) sore mendaftar di KPUD Minsel.

Pendaftaran ini sendiri dipimpin langsung oleh Ketua Harian DPD II PG Minsel James Arthur Kojongian ST MM (JAK) ini dikawal ratusan kader dan simpatisan Partai Golkar Minsel.

Kedatangan Kojoingan yang di dampingi Ketua DPRD yang juga pembina PG Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Sekretaris Drs Freddy Rawis, Bendahara Modi Tiwa ini yaitu, untuk mendaftarkan Partai Golkar Kabupaten Minsel sebagai partai peserta Pemilu 2019.
Meski belum memenuhi persyaratan dokumen yang diatur KPUD melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), PG langsung bergegas melengkapi selisih 1 KTA yang terdata di Sipol KPU Pusat.

Sementara itu, Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan MSi menambahkan partai yang telah melakukan pendaftaran dan memasukan dokumen namun belum lengkap masih diberikan waktu.

“Kita beri waktu hingga 16 Oktober pukul 24:00 WITA,” ujarnya.

Khusus untuk partai politik yang belum melakukan pendaftaran, lanjut Paseki, agar bisa secepatnya melakukan pendaftaran mengingat batas waktu yang semakin dekat.

Sementara, JAK saat memimpin PG Minsel melakukan pendaftaran mengapresiasi kemajuan sistem dan teknis pelaksanaan Pilkada KPUD tahun ini.

“Semakin bagus, sistem datanya sudah terintegrasi dengan pusat sehingga mengurangi celah adanya kesalahan administrasi. Kemajuan dalam berdemokrasi,” ungkap JAK.

Dia menambahkan, pengumpulan berkas kelengkapan bakal segera dirampungkan dalam waktu dekat.

“Sangat siap ikut Pilkada. Ini cuman miss sedikit saja. Yah, tak dapat dipungkiri ada human error. Mudah-mudahan besok sore sudah kita lengkapi, langsung kita masukkan,” tandasnya.(dav)