Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

STEVEN KANDOUW Pimpin Apel 1000 Orang Relawan Bersihkan Sungai di Manado

×

STEVEN KANDOUW Pimpin Apel 1000 Orang Relawan Bersihkan Sungai di Manado

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven Kandouw memimpin 1000 orang dalam Gerakan pengurangan resiko bencana dan apel relawan serta bersih-bersih sungai yang digagas oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi (BPBD) Sulut dihadiri oleh Sekprov Sulut Edwin Silangen, Forkopimda dan Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut Jumat (20/10/2017).

Steven Kandouw mengatakan dalam semangat, upaya, ikhtiar, tujuan dan rencana dalam konteks penanggulangan resiko bencana bukan hanya tugas pemerintah tapi seluruh komponen masyarakat.

“Saya mengapresiasi jajaran BPBD yang sudah mengorganisir acara ini, yang mampu menghadirkan komponen masyarakat, stakeholder dalam upaya semangat, ikhtiar dalam upaya penanggulangan resiko bencana,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat kota Manado untuk sadar akan kebersihan lingkungan.

“Karena kebersihan lingkungan itu sangat penting dalam upaya melestarikan lingkungan pantai dan sungai yang ada di sejumlah titik di kota Manado,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala BPBD Sulut Noldy Liow mengatakan apel relawan dan kegiatan bersih sungai, ini bagian dari suatu kegiatan sekolah sungai secara keseluruhan.

“BPBD Sulut melaksanakan sekolah sungai yang sudah sejak bulan september dan diakhiri dengan apel relawan dan bersih sungai. Sekolah sungai ini terus kami sosialisasikan kepada masyarakat melibatkan seluruh perangkat desa di Kecamatan Malalayang, sesudah gelar sosialisasi kita melaksanakan apel relawan dan bersih sungai selanjutnya kita melepas ikan di sungai Bahu dan menanam pohon,” ujarnya. (ons)