Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Monitor Pembangunan Desa, Sekda Jemmy Kuhu Kunker Di Pulau Bangka

×

Monitor Pembangunan Desa, Sekda Jemmy Kuhu Kunker Di Pulau Bangka

Sebarkan artikel ini

Minut, Sekda Minut, Jimmy Kuhumanadoterkini.com, AIRMADIDI – Guna mengetahui langsung pembangunan desa, lebih khususnya desa di kepulauan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Ir Jemmy Kuhu MA, Senin (23/10/2017), melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bangka Desa Kahuku dan Ehe Kecamatan Likupang Timur.

“Kunjungan kerja ini, untuk memonitor perkembangan pembangunan desa-desa khususnya yang ada di Pulau Bangka. Kunjungan kerja ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Minut terhadap Desa yang ada dipulau. Kami ingin melihat dari dekat akan perkembangan pembangunan yang ada di Desa Kahuku, terutama terkait dengan penggunaan dana desa yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat,” ujar Kuhu.

Dikatakannya lagi, untuk pengawasan penggunaan dana desa baru saja ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Desa dan Polri. Dimana, pengawasan dana desa ini akan ditangani oleh Kepolisian RI, sesuai petunjuk Presiden RI Joko Widodo.

“Penggunaan Dana Desa akan diawasi dan ditangani oleh pihak kepolisian, ini perlu diketahui oleh pemerintah desa, sehingga penggunaan dana desa ini akan sesuai dengan aturan yang ada, karena pelanggaran atas penggunaan dandes ini akan langsung berurusan dengan pihak kepolisian,” tegas Kuhu, sembari menambahkan terkait hal tersebut, Wakapolsek Likupang Iptu Ade Tatang juga ikut hadir.

Sekda juga melihat dari dekat beberapa proyek yang ada di Desa Kahuku dan Desa Ehe, antara lain pembangunan rehab ruang kelas SD GMIM Kahuku dan kantor desa, serta pagar Desa Ehe yang dibangun dengan menggunakan Dandes.

Dalam kunjungan kerja ini, Sekda Kuhu didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Dr Cakrawira Gundo MSi, Plt Kadis Pendidikan Nasional Sofitje Wolajan SE MM, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Jofieta Supit, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Drs Maximilian Tapada MSi, Plt Kadis Perindustrian Roike Kodoati, Camat Likupang Timur Doni Rondonuwu dan Wakapolsek Likupang Iptu Ade Tatang.(Pow)