Kapolres Arya Perdana Jadi Irup Upacara Sumpah Pemuda di Minsel

manadoterkini.com, AMURANG – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Sabtu (28/10) pekan kemarin diperingati dengan upacara yang dipusatkan di halaman kantor Bupati pada Senin (30/10) pagi tadi.minsel

Peringatan hari sumpah pemuda ke 89 di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengangkat tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH, Kepala Pengadilan Amurang, Kepala Kejaksaan Amurang, Danramil Amurang, para asisten, ASN, Pelajar SMP/SMA, organisasi kepemudaan KNPI, hingga pimpinan Perangkat Daerah (PD).minsel

Dalam upacara tersebut, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).
Dalam sambutan Menpora RI, Imam Nahrawi yang dibacakan Kapolres mengatakan, saat kongres pemuda Indonesia dicetuskan pada tanggal 28 Oktober 1928 silam, para pemuda dari seluruh pulau di Indonesia berkumpul di satu tempat.

“Dengan keterbatasan sarana transportasi umum dan alat komunikasi yang memakan waktu yang cukup lama, para pemuda Indonesia dari sabang sampai merauke berkumpul dan menyatakan kesatuannya,” ucapnya.

Lanjut Dia, hanya saja saat ini, dengan kondisi zaman yang kian maju dan canggih, sarana transportasi umum dan komunikasi yang semakin mudah, justru isu-isu perpecahan dan disintegrasi babgsa kian marak terjadi.

“Untuk itu, lewat momentum sumpah pemuda ke-89 tahun 2017 ini. Mari kita kuatkan tekat dan semangat, pemuda Indonesia berani bersatu,” ungkapnya.(dav)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.