Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

7 PAC Demokrat Minut TandatanganiMosi Tidak Percaya Pada Ketua DPC

×

7 PAC Demokrat Minut TandatanganiMosi Tidak Percaya Pada Ketua DPC

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI-Kepemimpinan Ketua DPC Demokrat Minahasa Utara (Minut) Stendy Rondonuwu, menuai mosi tidak percaya dari 7 Pimpinan Anak Cabang (PAC). Hal ini dibuktikan dengan ditandatanganinya surat pernyataan diatas materai, dari 7 Ketua PAC.

“Kami sepakat mengajukan kepada yang terhormat Ketua DPD Demokrat Sulut agar membatalkan hasil Muscab Partai Demokrat, karena kami mendambahkan seorang pemimpin yang berkomitmen dan berhati nurani yang baik, untuk memajukan Partai Demokrat Minut,” ujar Ketua Dewan PAC Kecamatan Talawaan Ferry Pantow, didampingi sejumlah PAC lainnya, Senin (30/10/2017).

Lebih lanjut, mosi tidak percaya terhadap Ketua DPC Demokrat Minut Stendy Rondonuwu, diketahui melalui surat pernyataan tersebut, berkaitan dengan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Minut yang digelar pada 1-3 Agustus 2017, yang dilaksanakan DPD Demokrat Sulut di Manado. Adapun point dalam surat pernyataan itu, pertama, sebelum pelaksanaan Muscab tersebut alat komunikasi kami berupa Handphone (Hp) pribadi disita agar kami tidak bisa berhubungan dengan pihak lain sehingga kami terisolir dalam beberapa hari.

Kedua, pada saat pelaksanaan Muscab Partai Demokrat Minut pada 1-3 Agustus 2017, kami terintimidasi oleh beberapa orang preman yang sudah disiapkan Stendy Rondonuwu, serta kami diarahkan untuk memilih Stendy Rondonuwu. Dan ketiga, setelah selesai Muscab Partai Demokrat Minut pada 1-3 Agustus 2017, sudah tidak ada lagi koordinasi dengan kami Ketua Dewan PAC Demokrat Minut.

Selain itu, sejumlah ketua PAC mengungkapkan bahwa mereka sebagai pengurus di kecamatan (anak cabang,red) masih sah sebagai ketua PAC. Mereka juga (ketua PAC,red) menduga kepengurusannya telah diganti oleh Ketua DPC.(Pow)