Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Pantau Arus Lalin, Wawali Mor Imbau Pengendara Taat Berlalu Lintas

×

Pantau Arus Lalin, Wawali Mor Imbau Pengendara Taat Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kemacetan yang terjadi di Kota Manado saat ini semakin padat,hal itu bukan saja di sebabkan adanya pohon tumbang tetapi di sebabkan ada beberapa faktor. salah satunya adanya parkir sembarangan yang sudah memakai badan jalan,sehingga kendaraan yang akan lewat terpaksa harus perlahan -lahan.

Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor Dominus Bastiaan,mengatakan setiap pengendara kendaraan harus mematuhi rambu-rambu lalulintas.di antaranya tidak memarkir kendaraan yang ada tanda larangan parkir.

“Memang salah satu penyebab ialah banyaknya pohon tumbang, tapi masyarakat perlu tahu, ada faktor lain yang menyebabkan jalanan di Manado macet. Beberapa diantaranya adalah parkir liar di sembarang tempat, sikap pengendara yang tidak tertib berlalu lintas atau sering berhenti disembarang tempat, dan beberapa faktor lain yang sangat berpengaruh terhadap kemacetan Manado,” tegas Wawali Mor,saat memantau lalulintas di dampingi Kadis Perhubungan Kota Manado M.Sofyan, Senin (16/10/17).

Di tambahkan Wawali Mor, jika kesadaran berlalulintas dapat di taati oleh setiap pengendara,maka persoalan kemacetan dapat di minimalisir.

“Saya rasa pertambahan jumlah kendaraan itu tidak bisa dihindari karena belum ada aturan yang mengatur. Tapi masalah kemacetan pasti bisa diminimalisir, asalkan kita sebagai pengguna jalan bisa mematuhi semua aturan dan sadar untuk menjadi pengguna jalan yang baik dan benar,” tutup Wawali Mor.(ald)