Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Walikota GSVL Ajak Jemaat Smirna Terus Jaga Keamanan, Kebersihan dan Kerukunan

×

Walikota GSVL Ajak Jemaat Smirna Terus Jaga Keamanan, Kebersihan dan Kerukunan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Keberadaan Wilayah Manado Malalayang Barat (Malabar) yang mampu menjaga keharmonisan dan kerukunan diantara jemaat bahkan dengan denominasi gereja yang ada serta umat beragama lainnya dipuji Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Pujian dilontarkan Walikota GSVL saat menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Wilayah Malabar di Jemaat GMIM Smirna Malalayang, Minggu (12/11) pagi tadi.

manado

Menurutnya, dengan terjaganya kerukunan di wilayah Malabar berdampak luas bagi Kota Manado. “Dengan terjalinnya kerukunan dan hubungan yang baik antar jemaat, harapan kami akan berimplikasi dengan denominasi gereja lain dan antar umat beragama yang ada. Bahkan, lebih memperkokoh iman kepercayaan jemaat dalam menghadapi berbagai dinamika dan persoalan yang ada di Kota Manado,”ujar Walikota GSVL.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL meminta dukungan jemaat terhadap tiga program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yakni soal keamanan, kebersihan dan kerukunan.

“Saya mengajak kepada  anggota jemaat di Wilayah Malabar, mari bantu kami untuk menjaga keamanan, kebersihan dan kerukunan diantara warga masyarakat dan sesama disekitar kita,” tandas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, sekarang ini arus kunjungan wisatawan yang masuk ke Sulawesi Utara khususnya Kota Manado mengalami peningkatan yang signifikan. Apalagi, wisatawan asal China yang datang ke Manado tidak lagi charter flight tetapi menggunakan reguler flight. Tidak hanya wisatawan China, warga Manado yang ingin ke China bisa dilakukan setiap waktu.manado

“Sekarang wisatawan China bukan hanya carter flight tapi sudah menjadi regular flight yang artinya kita warga di Manado sudah bisa pergi dan masuk di Negeri Tirai Bambu tersebut kapan saja,” ujar Walikota pilihan rakyat Manado itu.

Selain itu pula, dukungan jemaat di Wilayah Malabar diharapkan Walikota GSVL untuk rencana membangun jalur khusus ambulance menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandouw Manado.

“Dukungan warga Jemaat di wilayah Malabar ini sangat saya harapkan untuk rencana kami membangun jalur khusus ambulance menuju Rumah Sakit Prof Kandouw. Pembangunan ini sangat penting untuk membantu masyarakat dalam keadaan darurat, tetapi memang ada yang kita korbankan yakni median jalan dan taman serta advertising yang ada di Malalayang ini,” pungkasnya. (*/mlz)