Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahanPolitik

Ziarah ke Makam Peraih Nobel Perdamaian Korsel-Korut, Ibu Rita Dampingi Megawati

×

Ziarah ke Makam Peraih Nobel Perdamaian Korsel-Korut, Ibu Rita Dampingi Megawati

Sebarkan artikel ini

megawati soekarnoputrimanadoterkini.com, SULUT – Setelah mengadakan pertemuan dengan PM Korea Selatan Perdana Menteri Yang Mulia Mr. Lee Nak Yeon di Seoul pada Selasa (14/11/2017), Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri yang didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan berziarah ke Former President Kim Dae Jung Nobel Peace Prize Memorial, Kamis (16/11/2017) siang.

Makam tersebut didirikan untuk memperingati Hadiah Nobel Perdamaian yang diterima tahun 2000 lalu oleh mantan Presiden Kim Dae Jung.megawati soekarnoputri

Kim Dae Jung (6 Januari 1924 – 18 Agustus 2009) menjabat sebagai presiden Korea Selatan dari 1998 hingga 2003. Ia memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian untuk usahanya dalam rekonsiliasi dengan Korea Utara, termasuk sejarah pertemuan puncak dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Il pada tahun 2000.

Kim adalah satu-satunya penerima Hadiah Nobel Korea dalam sejarah. Dia kadang disebut sebagai “Nelson Mandela dari Korea Selatan”.megawati soekarnoputri

Disamping agenda itu, rencananya pada hari ini, Ibu Megawati dijadwalkan menerima gelar Honoris Causa (HC) bidang demokrasi ekonomi dari Mokpo National University (MNU).(*/red)