Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Gubernur Olly Apresiasi Peran Dharma Wanita Dalam Pembangunan Sulut

×

Gubernur Olly Apresiasi Peran Dharma Wanita Dalam Pembangunan Sulut

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Dharma Wanita Persatuan berperan dalam memperkokoh ekonomi keluarga, termasuk upaya-upaya pemberdayaan kaum perempuan dan anak secara tepat dan proporsional. Demikian sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE yang disampaikan Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS pada perayaan HUT Ke-18 Dharma Wanita Persatuan yang dilaksanakan di Auditorium Mapalus, Kamis (07/12/2017).

dharma wanita“Momentum pertambahan usia ini akan semakin memacu semangat berkarya segenap pengurus dan seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara, dalam memberikan karya dan kerja terbaik bagi kemajuan daerah,” katanya.

Gubernur Olly mengapresiasi keberhasilan Dharma Wanita Persatuan dalam merealisasikan beberapa agenda strategis sepanjang tahun ini.

“Rekerda DWP, pelatihan Capacity Building, seminar nasional di jakarta, pelatihan e-Reporting, Bazaar pasar murah, anjangsana ke panti asuhan, sosialisasi kanker serviks, melaksanakan Musprov DWP, mengikuti Rakernas DWP dan agenda lainnya,” paparnya.

Dalam rangka mempertahankan pencapaian itu, Gubernur Olly mengingatkan segenap komponen Dharma Wanita Persatuan untuk memperkuat kebersamaan.

“Saya harapkan Dharma Wanita Persatuan senantiasa mengedepankan kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di emban,” tandasnya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Gubernur Olly mengajak Dharma Wanita Persatuan untuk meningkatkan perannya secara konstruktif kepada anggotanya dan kepada keluarga besarnya sendiri.

Hal itu dapat dicapai dengan upaya peningkatan kesejahteraan anggota, termasuk peningkatan kualitas wawasan dan ketrampilan setiap anggota.

Selanjutnya, Dharma Wanita Persatuan dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan dan anak-anak serta memberikan kontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan daerah.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Ivonne B. Silangen-Lombok, para pejabat eselon II Pemprov Sulut, pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Prov. Sulut dan kabupaten/kota.(*/red)