Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Peringatan Hari HAM Sedunia, OD-SK Terima Penghargaan Menkumham

×

Peringatan Hari HAM Sedunia, OD-SK Terima Penghargaan Menkumham

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gubenur Sulut Olly Dondokambey SE yang diwakili Wagub Drs Steven O.E Kandouw menerima penghargaan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia RI Yasonna H Laoly, pada peringatan Hari HAM Sedunia ke – 69 di Hotel Sunnan, Solo, Jawa Tenga, Minggu (10/12/2017).

Joko
Presiden joko Widodo saat memberikan sambutan pada peringatan Hari HAM Sedunia di Solo, Minggu (10/12/2017)

Peghargaan itu diberikan ke Sulut karena Gubernur Olly dinilai berhasil melaksanakan pembinaan HAM di kabupaten dan kota. Bahkan berdasarkan prosentase ada 11 kabupaten dan kota di Sulut yang berhasil mewujudkan perlindungan HAM kepada masyarakat.

Adapun peringatan Hari HAM Sedunia tahun ini mengangkat tema Kerja Bersama, Peduli Hak Asasi Manusia untuk Indonesia maju sejahtera.

Sebelumnya, acara itu dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo dan turut dihadiri Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik.

HAM
Wagub Steven O.E Kandouw mewakili mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE, menerima penghargan di Hari HAM Sedunia di Solo

Dalam sambutannya Presiden menekankan pentingnya pembinaan HAM dalam berbagai aspek, antara lain penerapan prinsip HAM dengan memperhatikan hak sipil, hak sosial, ekonomi dan hak politik masyarakat.

“Kebijakan yang baik bukanlah seberapa banyak yang dilakukan oleh Pemerintah, melainkan seberapa banyak manfaat yg dirasakan oleh masyarakat, terutama masyarakat bawah,” katanya.

Oleh karena itu Presiden mengharapkan para pemangku kepentingan yaitu Pemerintah, Swasta bahkan pengusaha untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, memberikan pelayanan publik yang baik, bidang pendidikan, kesehatan dan bidang yang berkaitan langsung dengan hak dasar masyarakat dengan memperhatikan prinsip-prinsip pembinaan hak asasi manusia.

Selanjutnya, Wagub Kandouw juga menyempatkan diri meninjau stand pameran didampingi Kepala BP2RD Olvie Atteng, Kepala Dinas Penanaman Modal Sulawesi Utara Ir Happy Joy Korah dan Kepala Biro Hukum Glady Kawatu.(*/red)