Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Perayaan Natal dan Tahun Baru di Minsel Berjalan Aman dan Tertib

×

Perayaan Natal dan Tahun Baru di Minsel Berjalan Aman dan Tertib

Sebarkan artikel ini
manado
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Wongkar SH foto bersama Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito

manadoterkini.com, AMURANG – Umat Kristiani di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sejak Minggu (24/12/2017) lalu hingga Selasa (2/1/2018) telah melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru. Perayaan Natal yang dilakukan dengan ibadah pada sejumlah Geraja di Minsel berjalan aman, tertib dan lancar.

Bupati Christiany Eugenia Parungu SE melalui Kabag Humas Henri Palit SH menjelaskan, Perayaan Natal dan Tahun Baru yang digelar oleh umat Kristiani mulai dari Pra Natal hingga hari puncak pelaksanaan Natal serta Tahun Baru berjalan aman, tertib dan lancar.

“Sejak Pra Natal hingga Puncak Perayaan Natal dan Tahun Baru di Minsel pada semua Gereja melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru dengan aman, tertib dan lancar, sebab umat Kristiani benar-benar memaknai Natal dan Tahun Baru untuk kehidupan dan kedamaian. Selain itu karena adanya kerjasama aparat keamanan, umat beragama dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dalam Perayaan Natal,” kata Palit kepada manadoterkini.com, Rabu (3/1/2018).

Menurut Dia, kebersamaan dan kerukunan yang terbina dengan baik sehingga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Minsel dapat berjalan dengan baik ini.

Umat Kristiani diharapkan dapat meningkatkan dan menjaga kebersamaan serta kerukunan umat beragama, karena dengan Natal dan Tahun Baru akan selalu membawa kedamaian dan kesejahteraan.(dav)