Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Relokasi SMP Negeri 1 Airmadidi Selesai UN

×

Relokasi SMP Negeri 1 Airmadidi Selesai UN

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Terkait pemindahan tempat (relokasi,red) sekolah, pihak SMP Negeri 1 Airmadidi, Rabu (24/1/2018), menggelar sosialisasi yang melibatkan orang tua siswa, Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah.

received_10210355759961450“Tujuan kami menggelar sosialisasi ini, agar seluruh orang tua siswa tahu bahwa sekolah ini akan di relokasi, namun relokasi ini tidak akan mengganggu siswa kelas 9, yang tidak lama lagi akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dan ujiannua tetap dilaksanakan di sekolah ini, apalagi kami sudah melakukan pengadaan server,” jelas Kepala Sekolah (Kepsek) Fedrika Tasiam SPd, saat rapat bersama orang tua siswa.

Lebih lanjut, Ketua Komite Sekolah Pdt Imanuel Misade STh MTh MPdk mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah untuk merelokasi sekolah, namun sebagai Ketua Komite pihaknya meminta agar pemindahan sekolah ini dilakukan secara serentak, dan tidak dilakukan secara bertahap.

“Sebagaimana aspirasi orang tua siswa, dan hasil hearing dengan Komisi I DPRD Minut, relokasi harus dilakukan secara serentak, bukan bertahap. Jadi infrastruktur, sarana dan prasaran harus siap dulu, baru dipindahkan. Komite sekolah juga berharap, setelah sekolah ini pindah, akreditasi sekolah dipertahankan sebagai sekolah unggulan dan rujukan. Jangan setelah pindah, malah menurun akreditasinya,” kata Misade.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sofitje Wolajan SPd mengungkapkan, terkait relokasi pemerintah sudah menyiapkan lahan di Kelurahan Sarongsong I. Dan terkait aspirasi pemindahan sekolah secara serentak, sudah disampaikan kepada Bupati.

“Kami sudah sampaikan kepada Bupati Vonnie Anneke Panambunan. Dan pemindahan sekolah ini tidak akan mengganggu pelaksanaan UNBK. Juga perlu diketahui pada pembangunannya, pemerintah akan menyiapkan sebanyak 10 ruangan belajar terlebih dahulu,” terang Wolajan.

Begitu juga Ketua Dewan Pendidikan Cornelis Mandagi STh menyikapi hal ini mengatakan, pihaknya mendukung upaya pemerintah yang mengedepankan kepentingan umum, yang semuanya untuk kesejahteraan masyarakat Minut.(Pow)