Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Pimpin Entry Meeting Bersama BPK, Ini Intruksi Bupati Ke Kepala PD

×

Pimpin Entry Meeting Bersama BPK, Ini Intruksi Bupati Ke Kepala PD

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Entry Meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minsel tahun anggaran 2017 pada Rabu (8/2) tadi malam dilantai IV kantor Bupati Minsel.

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang dihadiri pula oleh Wakil bupati Franky Donny Wongkar SH, Sekertaris Daerah (Sekdakab) Drs Danny Rindengan, para asisten, dan Kepala – Kepala Perangkat Daerah (PD) dilingkup Pemkab Minsel.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, pra audit yang akan dilaksanakan oleh BPK RI ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rangkaian audit BPK-RI sebagai upaya bersama percepatan penyelenggaraan pengelolaan keuangan yang propesional, transparan, akuntabel dan tepat waktu.

“Pemkab Minsel akan bekerjasama dan bersinergi dengan BPK RI dalam hal menyiapkan segala bahan, Data, Informasi yang telah dibutuhkan oleh BPK-RI terkait pelaksanaan tugas pemeriksaan pendahuluan yang dilakukan untuk laporan keuangan tahun anggaran 2017,” kata Bupati saat memberikan sambutan.

Tidak hanya itu, Tetty sapaan akrab bupati ini mengatakan bahwa, LKPD Pemkab Minsel pada tahun anggaran 2016 memperoleh Opini Wajar Dalam Pengecualian (WDP) dari BPK RI perwakilan Sulut di Manado.

“Saya berharap pada LKPD tahun anggaran 2017 ini dan tahun-tahun yang akan datang Kabupaten Minsel bisa meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,” pungkas bupati

Selain itu pula bupati mengingatkan kepada seluruh pimpinan PD dan aparatur pengelolah keuangan tetap berada di tempat dan tidak boleh tugas luar.

“Saya himbau kepada semua pimpinan PD dan para aparatur pengelolah keuangan untuk menyiapkan semua dokumen dan pertanggungjawabannya dengan baik dan bisa menunjang seluruh kinera BPK RI selama melakukan tugasnya di Minsel, selain itu pula Saya tegaskan bagi yang akan melaksanakan tugas keluar daerah agar bisa berkordinasi dengan pihak Inspektorat dan atas ijin dari Tim BPK – RI,” tandasnya.(dav)