Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Walikota Vicky Lumentut Tegaskan Perayaan Imlek Telah Jadi Bagian Masyarakat Manado

×

Walikota Vicky Lumentut Tegaskan Perayaan Imlek Telah Jadi Bagian Masyarakat Manado

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Perayaan Imlek merupakan rangkaian dari Calender of Ivent yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Sulut dalam bidang pariwisata. Demikian diungkapkan Walikota GS Vicky Lumentut yang disampaikan Wawali Mor Bastiaan di kompleks Klenteng Ban Hin Kiong, pusat Kota Manado, Kelurahan Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Kamis (15/02) malam.manado

“Pemerintah Kota Manado terus mendukung pengembangan pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara yang digagas Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wakil Gubernur Steven OE Kandouw,” tukas Wawali Mor.

Sementara Wagub Sulut Steven OE Kandouw mengatakan, tradisi perayaan Imlek harus terus terpelihara dengan baik ditengah maayarakat. Sehingga Tahun Baru Imlek tidak hanya dirayakan umat Tionghoa, namun masyarakat Sulut dan Manado secara umum.manado

“Untuk itu, tradisi Imlek ini harus terus dijaga dan dilestarikan serta bisa mempersatukan masyarakat, bahkan mempererat kerukunan,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam perayaan tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut Andrei Angouw, sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan Pemkot Manado serta warga Manado keturunan Tionghoa, para tokoh masyarakat umat Tridharma dan ribuan masyarakat umum lainnya. Tepat pukul 00.00 Wita Jumat (16/02) ), acara terlihat semarak dengan pesta kembang api yang sangat menghibur warga yang ada.(tim)