Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

GSVL : Penerapan Smart City di Manado Tunjukkan Hasil Signifikan

×

GSVL : Penerapan Smart City di Manado Tunjukkan Hasil Signifikan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – “Penerapan konsep smart city di kota Manado menunjukkan hasil yang signifikan, perkembangan teknologi dan informasi begitu pesat menuntut kemampuan beradaptasi agar dapat diaplikasikan pada pelaksanaan pemerintahan”. Demikian kutipan sambutan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang dibacakan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, saat membuka kegiatan Seminar Manado Smart City 2018 di Sintesa Peninsula Hotel, Rabu (28/02) pagi tadi.manado

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL melalui Wawali Mor berharap kegiatan yang mengangkat tema berbahasa Inggris “Innovative solutions to develop smart city for better future” itu, bisa memberikan solusi terbaik dalam upaya mewujudkan Kota Manado menjadi Smart City.

Melalui sistem e-governement dan pembangunan Cerdas Command Center dengan mengedepankan teknologi informasi dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan pemerintahan, sehingga tercipta Manado yang cerdas, maju dan berdaya saing.

manad“Setiap Perangkat Daerah harus mampu mengaplikasikan delapan aspek sistem smart city 2021, yaitu smart governance, smart infrastructur, smart technology, smart mobility, smart healthcare, smart energy, smart building, dan smart citizen, agar pelayanan publik dapat optimal dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi lebih efektif dan efisien juga terintegrasi,” kata Wawali Mor.

Seminar Manado Smart City 2018 dihadiri Direktur Data Komunikasi Lintas Arta Ginanjar, Direktur Operasional Bank Sulut-Go Welan Palilingan, serta para kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Se-Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara (Malut). Sedangkan, dari Pemkot Manado terlihat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Usulu, serta para kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Manado.(*/tim)