Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Soal Tudingan Autoplagiat Grace Kandou, Ridwan Thaha Angkat Bicara

×

Soal Tudingan Autoplagiat Grace Kandou, Ridwan Thaha Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
manado
Ridwan Thaha

manadoterkini.com, SULUT – Tarik menarik soal bakal calon Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof Grace Debbie Kandou tentang auto plagiat mendapat tanggapan dari Ketua Umum Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Dr. Ridwan Thaha, M.Kes.

Menurut Thaha, Prof Grace adalah salah satu aset terbaik yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Sehingga, orang-orang yang seperti Prof Grace yang mendapat perlakuan tidak adil karena kekuasaan harus kita bela.

“Prof Grace tidak bersalah. Jangan karena kepentingan dalam pemilihan Rektor Unsrat mengorbankan seseorang. Ini sangat tidak elok dalam pertarungan suksesi,” kata Thaha.

Dikatakan Thaha, ada beberapa tahapan untuk mendapatkan guru besar, seperti penulisan ilmiah yang harus dimuat di jurnal internasional. Dan tidak pernah melakukan atau mengutip karya orang lain.

“Kami IAKMI siap bertanggung jawab atas apa yang dilakukan oleh Prof Grace untuk mendapatkan status guru besarnya. Karena kami tahu persis bagaimana saudara Grace Debbie Kandou mendapatkan gelar Profesornya,” ungkap Thaha lagi.

Untuk itu dia menghimbau, jika memang diperlukan penjelasan dari IAKMI, sebagai Ketua Umum saya siap memberikan penjelasan.

“Bahkan bukan hanya secara lisan kami siap memberikan keterangan, jika diperlukan kami hadirpun kami siap untuk datang,” tegasnya. (*/Rizath)