Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Sentinuwu Syukuri Pelaksanaan USBN SMKN 5 Manado Sukses

×

Sentinuwu Syukuri Pelaksanaan USBN SMKN 5 Manado Sukses

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Manado G.G.S. Sentinuwu mensyukuri pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dari 221 siswanya berjalan dengan sukses.

Sentinuwu mengatakan USBN ini sudah berlansung sejak pekan lalu dan hari ini Senin (26/3/2018) adalah hari terakhir USBN.

“Semua berjalan dengan lancar. Tidak ada halangan. Ini juga bagian dari kerja keras para guru-guru yang mendukung program ini, sehingga pelaksanaan USBN berjalan sesuai dengan jadwal sekolah,” kata Sentinuwu kepada manadoterkini.com di ruang kerjanya.

Lanjut Sentinuwu, sebelum pelaksanaan USBN ini SMKN 5 Manado sebelumnya telah sukses melaksanakan Ujian Kompetensi Kejuruan.

Sentinuwu mejelaskan SMKN 5 Manado sendiri memiliki 9 Jurusan, masing-masing Usaha Perjalanan Wisata, Kriya Kayu, Kriya Tekstil, Multi Media, Teknik Komputer Jaringan, Perkantoran, Akutansi, Teknik Elektro dan Asisten Keperawatan.

“Saat ini kita mempersiapkan pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Ini adalah program nasional dan kita harus menyukseskan. Sesuai kalender pendidikan yang dikeluarkan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) RI, pelaksanaan UNBK akan jatuh pada pekan depan,” tutur Sentinuwu. (Rizath)