Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Lomban Serahkan Laporan Keuangan Unaudited Pemkot Bitung

×

Lomban Serahkan Laporan Keuangan Unaudited Pemkot Bitung

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Maximiliaan J Lomban menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bitung Tahun Anggaran 2017 di Kantor BPK Perwakilan Sulawesi Utara, Senin (02/04/2018).

LKPD yang belum diaudit alias unaudited tersebut diserahkan Lomban kepada Kepala Perwakilan BPK Sulut Drs Tangga Muliaman Purba MM.

Kegiatan ini sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. ‎Usai kegiatan, Lomban mengatakan bahwa LKPD merupakan syarat untuk memastikan bahwa semua proses-proses penyelenggaran keuangan di Pemkot Bitung berjalan sesuai dengan peraturan Peraturan Menteri Dalam Negeri.

“Diserahkannya LKPD tersebut, berarti penyelenggaraan pemerintahan di Kota Bitung terkait keuangan, baik input maupun output siap untuk diperiksa. Pemeriksaan tentunya dilakukan merujuk pada standar akuntansi pemerintahan,” tutur Lomban.

Lomban mengapresiasi BPK RI Perwakilan Sulut atas kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik sehingga menjadikan sistem pengelolaan keuangan di Pemkot Bitung berjalan transparan dan akuntabel. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap jajarannya yang sudah mempersiapkan dan menyusun LKPD sehingga tepat waktu diserahkan.(refly)