Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManadoMinahasa

Ketua P/KB GMIM Pimpin Ibadah Paskah Pniel Tulap

×

Ketua P/KB GMIM Pimpin Ibadah Paskah Pniel Tulap

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TULAP – Walikota Manado yang adalah Ketua Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, menjadi khadim dalam ibadah paskah di Jemaat GMIM Pniel Tulap, Kecamatan Kombi, Minahasa, Minggu (1/3/2018) kemarin.PKB GMIM

Ibadah yang berlangsung di lapangan Maesa Desa Tulap itu, diikuti anggota jemaat setempat bahkan warga Desa Tulap yang ada di luar desa. Menariknya, ibadah perayaan Paskah tersebut terdapat rumah-rumah yang dihiasi dengan indahnya oleh masing-masing kolom.

Penatua Vicky Lumentut dalam khotbahnya yang diambil dari bacaan Alkitab Matius 16 ayat 1 sampai 16, mengatakan peristiwa kematian dan kebangkitan Yesus telah memberi warna dalam kehidupan manusia sekarang.

“Jika tidak ada peristiwa kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus, maka perayaan Paskah tidak akan kita rayakan. Sehingga, peristiwa di bukit Golgota dan Taman Arimatea menjadi sangat penting bagi kita sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus,” ujar Penatua Vicky Lumentut.PKB GMIM

“Umat Kristen terutama warga GMIM untuk senantiasa mengabarkan kabar baik bukan kabar-kabar yang sifatnya hoax yang tidak jelas beritanya serta menghindari diri dari perbuatan dosa,” tandas Penatua Kaum Bapa di Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat dan Ketua P/KB Wilayah Manado Malalayang Barat tersebut.

Dalam ibadah yang diwarnai dengan pembaptisan dua anak anggota Jemaat GMIM Pniel Tulap tersebut, dihadiri Penjabat Bupati Minahasa Drs Roy Mewoh MSi bersama Sekretaris Kabupaten Drs Jefry Korengkeng MSi, tampak hadir pula Wakil Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Utara Marthen Manoppo SH MH dan anggota DPRD Sulut Billy Lombok SH yang juga putra Desa Tulap serta Kepala Inspektorat Manado Drs Musa Hans Tinangon MSc juga putra Tulap asli yang berkiprah di Kota Manado.

“Kegiatan ini memang dilaksanakan setiap tahun dan semua orang Tulap wajib untuk pulang kampung. Selain perayaan Paskah juga perayaan kenaikan Yesus Kristus dan Natal,” jelas Ketua Komisi P/KB Jemaat GMIM Pniel Tulap Rocky Lasut.(*/tim)