Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Olly Dondokambey Jadi Warga Kehormatan Menwa

×

Olly Dondokambey Jadi Warga Kehormatan Menwa

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri upacara gelar potensi bela negara, sekaligus menerima pembaretan bagi Gubernur menjadi warga kehormatan Resimen Mahasiswa (Menwa) yang diselenggarakan 0 di kampus IPDN Tampusu Minahasa, Selasa (10/4/2018).

Pada kesempatan itu Olly mengajak kepada seluruh kaum muda di Sulut untuk terus menggelorakan semangat nasionalisme dan kebangsaan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Olly juga mengajak generasi muda untuk memainkan peran strategis mempertahankan keuruhan NKRI, generasi muda harus mengamalkan nilai kebangsaan dan spirit nasionalisme melalui sikap cinta tanah air.

“Bela negara menjadi hal yang esensial dan harus dimiliki semua warga negara. Kesadaran bela negara menjadi modal dan dasar kekuatan bangsa, dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan hidup bangsa dan negara Indonesia,” tegas Olly.

Olly Dondokambey menambahkan, generasi muda juga harus mampu melakukan perubahan ke arah yang semakin baik, terdepan.

Kaum muda Sebagai menwa menjadi aset pembangun bangsa dan pewaris tongkat estafet pembangunan masa depan diharapkan memberikan kontribusi sekaligus mengawal berbagai kebijakan dan program pemerintah demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian gotong royong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua BPK RI Bahrullah Akbar, Komandan Komnas Menwa A. Riza Patria, Direktur IPDN Tampusu Noudy Tendean, Pj. Bupati Minahasa Royke Mewoh , unsur Forkopimda dan tamu undangan. (*/Rizath)