Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Jelang Ramadhan Pemkab Minut Dan Pertamina Koordinasi Ketersediaan LPG 3Kg

×

Jelang Ramadhan Pemkab Minut Dan Pertamina Koordinasi Ketersediaan LPG 3Kg

Sebarkan artikel ini

minut manadoterkini.com, AIRMADIDI – Menghadapi bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang, ketersediaan LPG 3Kg menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut). Akan hal ini, PT Pertamina diundang guna melakukan koordinasi, dan melibatkan 4 agen penyalur resmi.

“Kami mengundang Pertamina dan para agen, untuk mengetahui bagaimana ketersediaan bahan bakar gas ini, dan mengantisipasi jika terjadi kelangkaan. Kami mengharapkan agar kuota yang tersedia ini dapat memenuhi permintaan gas elpiji dari masyarakat,” ujar Asisten II Ir Allan Mingkid, saat ditemui di Kantor Bupati, Selasa (15/5/2018), usai pertemuan dengan Pertamina dan para agen.

Sementara itu, Sales Executive LPG Area Sulawesi Utara dan Gorontalo PT Pertamina Parrama Ramadhan Amyjaya mengungkapkan, ketersediaan stok LPG 3Kg khusus untuk Kabupaten Minut, setahun ini berjumlah 6.273 metrik ton, sudah termasuk penambahan kuota elpiji sekitar 4-5%.

“Kuota itu sudah akan digunakan pada perayaan hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri hingga Natal dan Tahun Baru. Nantinya akan disalurkan kepada pihak agen dan diteruskan ke pangkalan,” ungkap Amyjaya.

Para agen yang hadir pada pertemuan tersebut, masing-masing PT Tonsea Jaya Gas, PT Anita Kumayas Jaya, PT Elpiji Kawan Sejahtera, dan PT Anugrah Lestari Fajar. Para agen ini adalah agen resmi penyalur LPG 3Kg di Kabupaten Minut.(Pow)