Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Andre Gerungan Bakal “Merahkan” Dapil Tikala-Paal 2

×

Andre Gerungan Bakal “Merahkan” Dapil Tikala-Paal 2

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Sosok politisi muda Andre Gerungan (AG) mulai unjuk gigi pada pagelaran pemilihan legislatif kali ini, bahkan seruan memerahkan Daerah Pemilihan (Dapil) Tikala-Paal 2 Kota Manado mulai digaungkan.

Dihadapan kader PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Tikala-Paal Dua, AG mengakui sebagai pendatang baru di Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) dikarenakan partai berlogo banteng ini sangat konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat kecil.

“Saya akan berdiri bersama PDI Perjuangan. Kita akan memperjuangkan mulai hari ini, kita akan merahkan Kecamatan Tikala sampai Kecamatan Paal Dua,” tegas Andre Gerungan saat berorasi pada Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting dan Bakal Calon PDI Perjuangan Kecamatan Tikala-Paal 2, di Hotel Grand Puri, Rabu (6/6/2018).

Meski mengakui masih baru dalam dunia perpolitikan khususnya di PDI-P, namun dia optimis bakal memenangkan PDI-P di Dapil Tikala-Paal-2.

“Mulai hari ini saya adalah anggota PDI-Perjuangan. Mohon diterima dan saya siap membuka diri, demi membawa dan mengamankan aspirasi rakyat,” kata AG.

Sementara itu Sekretaris DPC Novli Lumowa yang membuka Rakor DPC, PAC, Ranting dan Bakal Calon PDI Perjuangan Kecamatan Tikala-Paal Dua menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan ini merupakan agenda partai sebagai konsolidasi partai dan juga pengenalan bakal calon dengan kader. Lumowa menandaskan kalau partai berlambang moncong putih ini memiliki filosofi kegotong-royongan.

“Rakor ini ada tujuan agar supaya kita bisa mengenal siapa Bakal Calon Legislatif,” tutur Lumowa.

Ia mengingatkan bahwa kader PDI Perjuangan adalah kader yang solid. Sehingga keputusan yang nanti akan ditetapkan pimpinan partai nanti siapa yang akan diutus menjadi Calon Legislatif, harus siap.

“Semua keputusan ada di pimpinan. Nantinya yang tidak diakomodir, tetap setialah bersama PDI Perjuangan. Ini dimaksud untuk membangun komitmen,” harapnya.

Ia menjelaskan Dapil Tikala-Paal 2 ada 8 bakal calon, masing-masing 4 laki laki dan 3 perempuan.

“Mereka akan diproses oleh partai nantinya hanya ditetapkan tujuh calon legislatif. Kita memang benar-benar mencari pemenang, apalagi Dapil ini adalah kampung halaman Bapak Olly Dondokambey (Ketua DPD PDI-P Sulut). Para calon legislatif yang akan ditetapkan akan menjalankan gerbong partai agar supaya Tikala-Paal 2 bisa memenangkan suara terbanyak. Bersama kader, saya berharap sama-sama kita menggerak mesin partai,” katanya. (*/Rizath)