Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Pilkada Sukses Kanonang Catat Sejarah

×

Pilkada Sukses Kanonang Catat Sejarah

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Pilkada di 6 Kabupaten Kota di Sulut telah dilaksanakan. Secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan baik dan paling utama, telah terlaksana dengan aman.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE bersama Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran yang sudah menyelenggarakan pilkada ini sehingga sudah terlaksana dengan baik walaupun masih berproses menunggu keputusan pleno KPU.

Dalam pelaksanaan pilkada di Sulawesi Utara, dari 6 Kab/Kota yang melaksanakan partai PDI Perjuangan mendominasi kemenangan dengan memborong 5 dari 6 calon kepala daerah yang diusung oleh partai berkepala banteng ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan yang juga Gubernur Sulut ini memberikan apresiasi kepada mesin partai yang telah bekerja maksimal memenangkan calon yang diusung.

Yang menarik dalam Pilkada minahasa, pasalnya sejarah terjadi di desa Kanonang Raya. Desa yang saat ini terdiri dari 5 Desa, dulunya dikenal dengan basisnya Partai Golkar pada Pilkada kali ini PDI Perjuangan menang telak di 5 desa tersebut.

“Calon usungan Partai PDIP secara keseluruhan (data sementara) meraup kurang lebih 70 % suara. Mustahil tapi inilah kenyataannya,” ungkap salah seorang warga (Danny Iroth) sambil berharap kedepan Desa Kanonang raya ini dapat diperhatikan oleh bupati dan wakil bupati terpilih ketika aktif melaksanakan tugas.

Danny juga menyampaikan bahwa Kanonang memiliki harga jual untuk dipromosikan. Potensi pariwisata Bukit Kasih Kanonang sudah dikenal kirannya dapat dipromosikan lagi supaya lebih dikenal sehingga banyak turis yang datang di Desa Kanonang.

“Saya mengutip pernyataan Pak Gubernur bahwa kalau pariwisata sukses kesejahteraan dan pembangunan akan dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Warga Kanonang Raya mengucapkan Selamat Kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih Bapak Roy Roring dan Bapak Robby Dondokambey dengan harapan kedepan Minahasa akan semakin Hebat, tutup Danny. (*/Rizath)