Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Atlet Sulut Raih Emas di Kejurnas Tinju

×

Atlet Sulut Raih Emas di Kejurnas Tinju

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Kembali lagi putra-putri daerah asal Sulawesi Utara mengharumkan nama Bumi Nyiur Melambai lewat Kejuaraan Nasional Tinjun antar PPLP/SKO se Indonesia yang dilaksanakan di Sport Centre Bengkulu, pada tanggal 12-17 Juli 2018.

Atlit tinju Arsenal J. J. Sumanti yang turun pada kelas Junior Boy’s 40 kg menyumbangkan medali emas pertama.

Selanjutnya untuk Emas Kedua diraih atlit tinju Aser Kewas yang bertanding pada kelas Junior Boy’s 49 kg. Sementara medali perak direbut Bela Mongan yang turun pada Junior Girl’s 44 kg.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Utara Marshel Sendoh mengatakan perolehan prestasi yang membanggakan ini tak lepas dari peranan pemerintah daerah Sulawesi Utara yang menaru perhatian penuh bagi pengembangan minta anak-anak Sulawesi Utara di dunia olahraga.

“Perolehan 2 medali emas dan 1 perak atlit PPLP Sulawesi Utara pada kejurnas antar PPLP / SKO se Indonesia ini, merupakan juga salah satu capaian dari Program OD – SK di bidang Pembangunan Olahraga pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Utara melalui Pembinaan atlit pelajar yang ada di PPLP,” ujar Sendoh.

Sendoh menambahkan peraihan prestasi ini merupakan kebanggan bagi masyarakat Sulut. Untuk itu Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kinerja dari atlit-atlit muda Sulawesi Utara ini.

“Atas nama Bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara serta masyarakat, memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada para atlit yang meraih medali serta diharapkan tidak berpuas diri dan tetap berlatih,” lanjut Sendoh. (*/Rizath)