Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Minsel Hadiri HUT Desa Pinapalangkow Ke-416

×

Bupati Minsel Hadiri HUT Desa Pinapalangkow Ke-416

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUUN-Desa Pinapalangkow Kecamatan Suluun tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mengelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-416 Rabu (18/6).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE .

Bupati dalam sambutannya mengatakan dari hasil evaluasi, Pemerintah Kabupaten melihat Desa Pinapalangkow telah melaksanakan setiap program kegiatan sebagaimana yang telah direncanakan.

“Dalam menghadapi persoalan kemasyarakatan di Desa Pinapalangkow ini, setiap aktivitas, setiap penyelesaian dapat diselesaikan secara bersama-sama untuk menjaga stabilitas, keamanan dan ketertiban sebagaimana diamanatkan dalam urusan pemerintahan,” kata Paruntu.

Lanjut dia mengajak pemerintah dan masyarakat dapat menjaga dan memelihara alam ciptaan di Desa Pinapalangkow.

“Desa Pinaling terkenal dengan sumber alam. Mari kita jaga dan jangan merusak alam. Kalau mata air berkurang itu akan berpengaruh pada kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya terkait dengan Dana Desa dia mengingatkan Hukum Tua agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan desa dan tidak menyimpang dari kebutuhan.

“Dana Desa ini harus digunakan benar-benar untuk mengangkat, meningkatkan ekonomi kerakyatan yang ada disini. Jadi pemerintah yang mengolah itu harus transparan,” pesannya. Sambil mrngucapkan selamat HUT

“Saya selaku bupati dan jajaran saya menyampaikan selamat merayakan hari ulang tahun Ke-416 buat Desa Pinapalngkow,” tutupnya.

Hadir juga pada acara tersebut, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, sejumlah kepala perangkat daerah, para undangan dan lainnya.(dav)