Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Rita Dondokambey: Kembalikan Hak Anak Belajar Sambil Bermain

×

Rita Dondokambey: Kembalikan Hak Anak Belajar Sambil Bermain

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Bunda PAUD Sulawesi Utara, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengarahkan agar hak anak terus dijaga sehingga bisa membentuk anak Indonesia yang berkualitas.

Haln itu disampaikan Rita Dondokambey saat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2018 saat kunjungannya serta menerima 20 siswa angkatan pertama PAUD Walanda Maramis binaan TP PKK Sulut.

“Dalam pelaksanaannya, pendidikan anak usia dini menerapkan prinsip belajar sambil bermain dan bermain seraya belajar. Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaannya sesuai dengan tahap perkembangan anak,” katanya.

Dalam arahannya, Bunda Rita menerangkan bahwa pendidikan anak usia dini penting dilaksanakan karena merupakan dasar dari proses pembentukan kepribadian manusia secara utuh yang meliputi pembentukan karakter, kecerdasan, keterampilan, budi pekerti serta ketaqwaan terhadap Tuhan.

“Yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan optimal saat memasuki pendidikan dasar hingga masa dewasa,” ujarnya.

Lanjut Bunda Rita, tujuan PAUD tersebut sesuai dengan 10 program pokok PKK, khususnya program Pokja II yaitu berperan serta dalam upaya peningkatan pendidikan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Lebih jauh, Bunda PAUD Sulut mengapresiasi penuh seluruh orangtua dan siswa angkatan pertama PAUD Walanda Maramis.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat belajar kepada anak-anak PAUD Walanda Maramis. Juga saya ucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya di PAUD Walanda Maramis,” imbuhnya.

Adapun pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulut Grace Punuh dan pengurus TP PKK Sulut. (*/Rizath)