Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Soal Penerimaan CPNS, BKD Sulut: Belum Ada Informasi

×

Soal Penerimaan CPNS, BKD Sulut: Belum Ada Informasi

Sebarkan artikel ini

 

manadoterkini.com, SULUT – Kepala BKD Sulut Femmy Suluh melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Pendayagunaan Aparatur, Olivia Theodore menegaskan hingga saat ini belum ada informasi baru yang mereka terima dari Kemen-PAN RB terkait penerimaan CPNS 2018.

“Belum ada informasi dan jadwal resmi penerimaan CPNS 2018 dari Kemenpan RB,” ungkap Olivia di ruang kerjanya, Selasa (31/7/2018).

Kendati demikian, Olivia menuturkan, Pemprov Sulut telah mengirimkan formasi jabatan CPNS 2018 ke Kemen-PAN RB.

“Kami telah mengusulkan kuota sebanyak 794 CPNS ke pusat yang terdiri dari formasi tenaga pendidikan, kesehatan serta tenaga teknis yang dibutuhkan di Sulut,” jelasnya.

Sebelumnya, Senin (30/7/2018) siang, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw kembali menegaskan belum adanya penerimaan CPNS 2018.

“Saya tegaskan, sampai saat ini belum ada penerimaan CPNS di lingkup Pemprov Sulut,” tandas Kandouw.

Kandouw juga mengimbau kepada seluruh masyarakat jangan percaya terhadap informasi penerimaan CPNS yang bukan berasal dari pemerintah.

“Semua itu tidak benar, awas jangan sampai terbuai dengan bujuk rayu yang menyesatkan, apalagi hingga minta duit segala,” imbuhnya.

Santer beredarnya kabar bakal ada penerimaan CPNS 2018 dalam waktu dekat ini membuat banyak kalangan di Sulawesi Utara menjadi penasaran formasi dan waktu pelaksanaannya.

Namun hal itu belum dipastikan karena Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) belum menentukan kapan waktu pasti penerimaan CPNS. (*/Rizath)