Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Buka Event Bhayangkara Drag Race Polres Minsel

×

Bupati Buka Event Bhayangkara Drag Race Polres Minsel

Sebarkan artikel ini

mdomanadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke – 72, Polres Minahasa Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Minsel, KONI Minsel dan organisasi otomotif serta AJP racing team menggelar Bhayangkara Drag Race selama 2 hari.

Event tersebut diikuti ratusan peserta Drag race berasal dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya dari wilayah Kabupaten Minsel dan sekitarnya.

Bertajuk Bhayangkara Drag Race Polres Minsel ini, dibuka secara resmi oleh Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE di jalan Boukevard Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang pada Jumat (24/8) kemarin.

“Kegiatan ini telah dibuka secara resmi oleh Ibu Bupati, dan akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari ini hingga besok Minggu (26/8),” kata Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo di lokasi kegiatan pada Sabtu (25/8).

Sementara itu, Bupati Minsel memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minsel, saya menyambut baik dan mendukung serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas digelarya event bergengsi ini di Kabupaten Minsel,” ucap Bupati.

Karena menurutnya, olahraga otomotif telah menjadi instrument penting bagi pembangunan budaya dan karakter bangsa dan sebagai media diplomasi dalam pergaulan antar bangsa.

Olahraga otomotif juga semakin banyak digandrungi oleh masyarakat dari segala lapisan. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika saat ini kita akan menggelorakan kembali semangat olahraga otomotif ini untuk dijadikan sebagai bagian dari membangun mental dan sportivitas,” tuturnya.

Bupati berharap dengan kegiatan lomba selain menjadi ajang silaturahmi diantara para pecinta otomotif, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan baik jasmani dan rohani, selain untuk menjaga keseimbangan hidup serta membina mental agar lebih kuat dan tangguh.
“Melalui event ini pula, tidak tertutup kemungkinan kelak akan muncul para juara yang dapat membawa harum nama bangsa dan negara di kancah Internasional. Selain itu, dengan digelarnya Lomba Bhayangkara Drag Race Drag Bike Polres Minsel ini, sekaligus dapat turut mempromosikan dan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Minsel,” harapnya.
Pada kegiatan ini banyak sekali para peserta lomba maupun para supporter dan para pecinta otomotif juga penonton yang datang, baik itu dari wilayah Kabupaten Minsel sendiri, ataupun dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sulut, dan bahkan dari luar Sulut yang datang ke Minsel guna memberikan dukungan atau support kepada tim kesayangannya, ataupun menyaksikan kehebatan dan unjuk kebolehan para peserta lomba dalam berlaga di arena sirkuit.
“Semoga akan berdampak postif bagi perekonomian masyarakat Minsel karena masyarakat dapat memanfaatkan moment ini untuk berjualan makanan dan minuman maupun bidang jasa lainnya. Ini tentu saja membawa dampak yang positif bagi perkembangan ekonomi dan kemajuan di Minsel,” tegasnya.
Bupati berpesan khususnya kepada seluruh peserta lomba, bahwa menang dan berhasil menjadi juara tentunya merupakan sebuah harapan dan cita-cita. Akan tetapi, hendaknya jangan dijadikan sebagai tujuan utama.
“Yang terlebih penting adalah, bagaimana dengan lomba ini, selain tubuh dan mental menjadi bugar, sehat dan kuat, jalinan silaturahim. persahabatan, persaudaraan, kekompakan, serta persatuan dan kesatuan diantara kita, sesama anak bangsa, dapat terus terjalin erat dan semakin kokoh. Inilah yang akan menjadi modal kita semua dalam rangka membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik, beradab dan berkemajuan,” tandasnya.(dav)