Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
PemerintahanPolitik

DPRD Sulut Tandatangani Nota KUA-PPAS Perubahan Sulut TA 2018

×

DPRD Sulut Tandatangani Nota KUA-PPAS Perubahan Sulut TA 2018

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut Dalam Rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Sulut Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Rabu (5/09/18).

Dalam sambutannya Olly mengucapkan terimah kasih dan apresiasi kepada Ketua, para Wakil Ketua dan anggota DPRD  Sulut atas penandatanganan nota kesepahaman dan kesepakatan terhadap KUA-PPAS Perubahan Sulut tahun anggaran 2018.

“Kebijakan pengggaran ini ditujukan  untuk memecahkan  permasalahn penting dan mendesak yang menjadi sektor pendorong utama pembangunan,” kata Olly.

Menurut Olly besaran anggaran yang diusulkan diperuntukan terhadap program kegiatan yang mendesak dan di pandang penting, selain itu untuk program serta kegiatan yang menampung aspirasi masyarakat sesuai hasil reses pimpinan dan anggota dewan.

“Sinergitas saat ini akan memantapkan pencapaian visi pembangunan daerah sebagai salah satu pinta gerbang di kawasan timur indonesia,” harap Gubernur Olly.

Menurut Olly penandatanganan nota kesepahaman dan kesepakatan terhadap KUA-PPAS Perubahan Sulut tahun anggaran 2018 akan memantapkan 10 (sepuluh) sasaran utama Sulut 2018 yaitu, Penanggulangan kemiskinan, Pembangunan pendidikan, Pembangunan kesehatan, Revolusi mental reformasi birokrasi, Infrastruktur dan pengembangan wilayah, Kedaulatan pangan, Ketentraman dan ketettiban masyarakat, Peningkatan daya saing investasi, Pembangunan pariwisata dan, Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

Pada kesempatan itu jajaran DPRD Sulut memberi kejutan kepada Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw usai sidang paripurna.

Ketua DPRD Andrei Angouw kemudian menginisiasi kejutan. Dimana Steven Kandouw hari ini berulang tahun Ke-49, ia hadir bersama Gubernur Olly Dondokambey di sidang paripurna.

“Semua Anggota DPRD Sulut dimohon maju ke depan, kita akan merayakan Hari Ulang Tahun Wagub,” ujar Andrei di meja pimpinan.

Steven Kandouw pun cuma bisa tersenyum, ternyata DPRD memberi kejutan di HUT ke-49 tahun.

Sebuah kue HUT kemudian dibawa ke depan ruang sidang . Gubenur, Wagub Ketua Dewan, serta pimpinan dewan lainnya bersama Anggota Dewan kemudian berkumpul di depan menyanyikan lagu selamat hari ulang tahun dan meniup lilin.

Steven Kandouw kemudian mendapat ucapan selamat dari Gubernur Olly dan Pimpinan semua Anggota DPRD yang hadir dan lemudian para pejabat eselon II dan PNS yang hadir. (*/Rizath)