Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Lomban Hadiri Raker Teknis APEKSI Tahun 2018

×

Lomban Hadiri Raker Teknis APEKSI Tahun 2018

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban menghadiri Rapat Kerja (Raker) Teknis APEKSI Tahun di salah satu Hotel yang ada di Kota Surabaya, Kamis (13/9/2018).

Lomban mengatakan Rapat Kerja Teknis tersebut mengangkat tema, “Sinergitas Perencanaan Pembangunan Daerah dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)”

Saat itu Lomban menjelaskan bahwa ada diskusi panel antar para peserta rapat dan dimoderatori langsung Wali Kota Tangerang dengan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Ada beberapa poin yang dibahas disana, termasuk upaya upaya Pemerintah Kota Semarang dalam menangani masalah kawasan kumuh perkotaan, penanggulangan kemiskinan, peningkatan pedestrian, juga pelayanan kesehatan, ada berbagai inovasi yang dapat kami terapkan nantinya di Kota Bitung,” beber Lomban

Selain itu Lomban mengapresiasi komitmen Pemerintah Semarang dalam menyelaraskan Tujuan RPJMD dengan tujuan SDG’s (Sustainable Development Goals) yang capaiannya terukur dan waktu yang telah ditentukan oleh PBB sebagai agenda dunia pembangunan untuk kesejahteraan manusia. (Refly)