Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Buka PORKAB Minsel ke-1 Tahun 2018

×

Bupati Buka PORKAB Minsel ke-1 Tahun 2018

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur pada Selasa (23/10) menjadi saksi bisu dibukanya Perhelatan Akbar Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Minsel ke- 1 Tahun 2018. Di mana agenda tersebut akan menjadi agenda tahunan yang akan dilaksanakan Pemkab dan KONI Minsel.

Bupati Minsel DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya di depan ratusan atlet yang akan berlaga mengatakan bila pembinaan dan pengembangan olah raga di tengah-tengah kehidupan masyarakat merupakan salah satu upaya yang memiliki makna strategis.

“Selain untuk membangun kesehatan jasmani dan rohani, Porkab diharapkan juga sebagai wadah penggalian potensi Atlet di Minsel” katanya pada pembukaan Porkab ke- 1 Minsel.

Lanjut Dia, pembinaan dan Pengembangan olah raga memerlukan semangat dan pemikiran yang sungguh-sungguh serta dilakukan secara sistematis.

“Kita tidak boleh membiarkan semua cabang olah raga berkembang secara alamiah semata, karena hasilnya pasti tidak akan memuaskan,” harapnya.

Bupati juga berharap, melalui Porkab tahun ini, semua dapat mengambil peran sebagai wadah pembinaan olah raga secara teratur dan bersikenambungan.

“Arena perlombaan jangan hanya untuk meraih prestasi atau penghargaan saja, melainkan sekaligus untuk mempersiapkan atlet Minsel untuk dapat mengambil peran secara signifikan di dalam PORPROV 2019 mendatang,” imbuhnya.

Sementara Ketua KONI Minsel James A Kojoingan juga melaporkan kegiatan Porkab Minsel tahun 2018.
“Selain itu ada 13 cabang olah raga yang dipertandingkan. Dan itu diikuti oleh 17 kecamatan internal cabang olah raga dan pelajar se- Kabupaten Minsel,” katanya.

Lanjut Dia juga mengucapkan, terima kasih kepada Pemkab Minsel atas kucuran dananya dan semua pihak yang terlibat secara langsung atau tidak langsung dalam penyelenggaraan Porkab Minsel ke-1 tahun 2018.

“Mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses,sehingga memproleh Atlet yang berbakat dan berkualitas,” tandasnya saat menutup laporannya.

Hadir juga pada acara tersebut, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), yang juga mewakili Kapolda Sulut Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johni Asadoma, Ketua Harian KONI Sulut sekaligus mewakili Danrem 131 Santiago Kolonel Ifanteri Theo Kawatu, Anggota DPD – RI Ir Stefanus BAN Liow, Wabup Minsel Franky Donny Wongkar SH, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Firkompimda, Mapokres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo dan para undangan lainnya.(dav)