Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Peduli Kesehatan Anak, Ini Yang Dilakukan Ketua TP PKK Bitung

×

Peduli Kesehatan Anak, Ini Yang Dilakukan Ketua TP PKK Bitung

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung tak putus-putusnya memberikan perhatian kepada anak-anak di Kota Bitung, seperti yang beliau lakukan di Kompleks Pasar Winenet Kecamatan Aertembaga, Selasa (30/10/2018).

Isteri tercinta dari Wali Kota Bitung itu turun langsung memantau langsung Pelaksanaan Imunisasi/ Vaksin Rubella kepada anak-anak yang dilakukan bersama jajaran TP-PKK Kota Bitung, Dinas Kesehatan Kota Bitung serta aparat Kecamatan Aertembaga.

Saat itu Rawung mengatakan bahwa Imunisasi atau vaksin merupakan investasi masa depan bagi anak, karena dengan vaksin anak akan terhindar dari penyakit serta infeksi berbahaya. “Anak-anak Anda akan memiliki kesempatan beraktifitas, bermain dan belajar tanpa terganggu oleh masalah kesehatan,” tuturnya

Ia memaparkan bahwa imunisasi sangat baik untuk anak, karena akan merangsang tubuh anak untuk menghasilkan kekebalan alami terhadap penyakit. “Dan jika dilakukan dengan baik dan benar, maka perlindungan dan kekebalan hampir 100% akan didapatkan,” tambahnya

Rawung terlihat menikmati setiap kesempatan bersama anak-anak yang menerima vaksin tersebut sembari sesekali bercanda dengan mereka. Tercatat ada 32 Anak yang diberikan vaksin saat itu.

Pada kesempatan tersebut TP-PKK Kota Bitung mengambil kesempatan untuk turut mensosialisasikan Pangan yang Aman serta Sosialisasi Go Green khususnya penggunaan tas belanja sebagai ganti tas plastik.

“Saya mengajak segenap masyarakat untuk berani menolak kantong plastik yang diberikan saat berbelanja dan menggantinya dengan tote bag atau tas daur ulang yang dapat dipakai berkali-kali, mari selamatkan bumi kita dari ancaman sampah plastik! Bitung Less Plastic City!,” tutup Rawung (Refly)